alexametrics
27C
Malang
Wednesday, 20 January 2021

Penetapan Bupati Terpilih, KPU Kabupaten Malang Tunggu BRPK

MALANG – Calon bupati dan wakil bupati Malang terpilih, Sanusi dan Didik Gatot Subroto harus bersabar menunggu jadwal penetapan. Pasa;nya, penetapan baru bisa dilakukan jika KPU Kabupaten Malang telah menerima Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika menyampaikan, tanpa BRPK tersebut tidak bisa dilakukan penetapan paslon terpilih. ”Kami masih menunggu BRPK dari MK,” kata pria yang menjadi komisioner KPU masih satu periode ini.

Menurutnya, BRPK tersebut nantinya diberikan kepada KPU RI oleh MK (mahkamah konstitusi). Kemudian KPU RI mendistribusikan ke KPU daerah. ”Prosedurnya nggak bisa langsung, harus lewat KPU pusat dulu,” jelas dia.

Seperti diketahui, Pilkada Kabupaten Malang dilaksanakan pada 9 Desember lalu. Dimana dari tiga paslon peserta Pilkada, Paslon Sandi yang unggul dibandingkan dua paslon lainnya. Sedangkan, dari dua paslon ini yang melakukan gugatan hanya paslon Malang Jejeg.

Pewarta: Imam N

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca