alexametrics
31C
Malang
Saturday, 16 January 2021

Janjikan ke Petani, Sandi Siap Naikkan Produktivitas Tanaman Padi

KABUPATEN – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dengan jargon Malang Makmur, HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (Sandi) punya program yang membawa angin segar bagi petani padi Kabupaten Malang. Yaitu program peningkatan produktivitas tanaman padi.

Bahkan, tanaman padi yang tiap hektar hanya menghasilkan 6 ton beras, dengan program Sandi bisa meningkat menjadi 16 ton per hektarnya. Praktis, ada peningkatan hasil panen 10 ton per hektarnya. Sanusi, calon bupati Kabupaten Malang menyampaikan, pertanian ini menjadi salah satu program prioritasnya. Karena salah satu keunggulan di Kabupaten Malang adalah sektor pertanian.

”Dengan teknologi, hasil pertanian padi di Kabupaten Malang, dari 6 ton bisa menjadi 16 ton (per hektar),” kata mantan politikus PKB ini.

Menurutnya, pihaknya bakal bekerja sama dengan kalangan akademisi untuk meningkatkan produktivitas pertanian nanti. Karena di Malang juga banyak kampus yang memiliki fakultas pertanian. ”Kami akan berkolaborasi dengan fakultas pertanian nanti,” terangnya.

Lebih lanjut, Sanusi mengatakan, hal tersebut juga menjadi salah satu upaya program Sandi untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. Sehingga, kesejahteraan mereka bisa terus meningkat. ”Supaya generasi muda juga bangga menjadi petani. Tapi petani yang punya daya saing global,” jelas mantan wakil bupati Malang ini.

Seperti diketahui, tahapan Pilkada Kabupaten Malang saat ini adalah kampanye terbuka (rapat umum terbatas). Sedangkan, jumlah kontestan dalam Pilkada nanti ada tiga paslon. Yaitu Malang Makmur Sanusi-Didik Gatot Subroto (Sandi), Malang Bangkit Lathifah Sohib-Didik Budi (Ladub) dan Malang Jejeg Heri Cahyono-Gunadi Handoko.

Pewarta: Imam Nasrodin

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca