alexametrics
31C
Malang
Saturday, 16 January 2021

Sandi Gelar Tahlil dan Istighotsah untuk Doakan Ketua PB NU

MALANG KOTA – Tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto prihatin Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) KH Said Aqil Siradj yang tengah menjalani perawatan akibat terpapar virus Covid-19. Untuk itu, mereka menggelar doa bersama guna kesembuhan orang nomor 1 di lingkungan warga nahdliyin tersebut.

Calon wakil bupati nomor urut 1 Didik Gatot Subroto menuturkan bahwa pihaknya turut prihatin atas musibah yang menimpa pria berusia 67 tahun tersebut. ”Maka selaku ketua DPC (dewan pimpinan cabang) PDI-Perjuangan saya langsung memerintahkan seluruh struktural organisasi mulai dari DPC pengurus ranting untuk menggelar doa bersama untuk kesembuhan beliau,” terang Didik saat ditemui di Posko Pemenangan SanDi yang terletak di Jalan Kawi Atas, Kota Malang.

Didik menuturkan jika PDI-Perjuangan dengan Nahdlatul Ulama (NU) memiliki akar sejarah yang sama. Banyak di antara kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu yang juga menjadi kader NU. ”Sebagai partai wong cilik, basis kader PDI-Perjuangan banyak muncul dari pelosok-pelosok desa yang notabene mereka juga adalah kader NU,” kata dia.

Sementara itu, Koordinator Bidang Perempuan Tim Pemenangan SanDi Hj Anisah Mahfudz menjelaskan bahwa kegiatan doa bersama dan istighotsah ini sekaligus menjadi momentum untuk memperingati haul KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Doa bersama ini, masih kata Anisah, juga merupakan bagian dari solidaritas ukhuwah nahdliyah.

”Rencana haul Gus Dur memang sudah lama kami rencanakan, jadi agenda kali ini juga sekalian kami mulai serangkaian acaranya. Kebetulan tepat memasuki bulan haulnya Gus Dur,” jelas Anisah. ”Tahlilan dan istighotsah itu kan memang (ciri) khas warga nahdliyin,” tandasnya.

Pewarta: Septianur Aji Hariyanto

Para relawan dan Tim Kampanye Malang Makmur saat melaksanakan tahlil dan istighotsah di Posko Pemenangan Sandi di Jalan Kawi Atas, Kota Malang, Senin malam lalu (30/12). (Septianur Aji Hariyanto/Radar Kanjuruhan)

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca