alexametrics
Thursday, August 13, 2020

Mutasi Jabatan, Bupati Malang Perintahkan Camat Tempati Rumah Dinas

- Advertisement -
- Advertisement -

KABUPATEN – Gerbong organisasi Pemerintah Kabupaten Malang kembali bergeser. Hari ini (7/7), sebanyak 65 pejabat eselon III dan IV dirotasi. Sembilan di antaranya berasal dari kalangan camat. Salah satu hal yang ditekankan Bupati Malang Drs H M Sanusi terkait dengan kewajiban bagi camat baru adalah menempati rumah dinas.
Selain camat, beberapa kursi yang juga digeser bupati yakni jabatan pengawas dan administrator sekretaris camat, kepala bagian, dan kepala seksi.
“Kepada camat saya perintahkan untuk segera menempati rumah dinas. Sebagian (camat) rumah dinasnya nggak ditempati sehingga tidak terawat,” kata Sanusi.
Pria asal Gondanglegi itu pun menegaskan bahwa dirinya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) sewaktu-waktu untuk memeriksa kondisi rumah dinas camat.
Penekanan juga disampaikan pada camat Singosari dan camat Lawang yang baru. Sebagai informasi, jabatan camat Singosari yang sebelumnya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) kini diisi oleh pejabat definitif yakni Hari Krirpriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai camat Pagak.
Sementara, posisi camat Lawang yang sebelumnya dijabat oleh Mumuk Hadi Martono digantikan oleh Tito Fibrianto yang sebelumnya menjabat sebagai camat Ngajum.
Terkait dengan penanganan Covid-19, Sanusi juga menjanjikan bahwa dirinya akan memberikan penghargaan bagi camat yang bisa menekan angka penyebaran maupun jumlah pasien Covid-19 di wilayahnya.
Pewarta: Farik Fajarwati
Foto: Farik Fajarwati
Editor: Hendarmono Al Sidarto

- Advertisement -

Latest news

Layanan Medis Komprehensif RSPH Raih Predikat Terbaik di RMA 2020

Rumah Sakit Prima Husada (RSPH) berhasil menyabet penghargaan sebagai “Type C Hospital with The Most Comprehensive Healthcare Facilities” di Radar Malang Award 2020. Penghargaan diberikan Kamis (13/8) oleh Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, kepada Komisaris Utama PT Disa Prima Medika (RSHP), dr Sadi Hariono MMRS didampingi Direktur Utama PT Disa Prima Medika Endang Susilowati.
- Advertisement -

Bawa 32 Tabung Elpiji dan Bensin, Espass Meledak Bakar Pengemudi

Mobil bernopol N 541 DR tersebut tengah mengangkut 32 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan 2 buah jeriken berisi bensin.

OJK Malang: Per 30 Juli, Kredit 282.510 Nasabah Direstrukturisasi

Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri merinci, dari total nilai restrukturisasi kredit tersebut, industri perbankan di wilayah kerja OJK Malang menyasar 85.402 debitor dengan total baki debet sebesar Rp 8,58 triliun.

Pacu DPK, BNI Syariah Geber Program Merdeka Berhasanah

Bersamaan dengan euforia perayaan kemerdekaan RI ke-75, BNI Syariah memberikan apresiasi kepada para nasabah melalui program terbaru bernama Merdeka ber-Hasanah. Program menabung berhadiah ini berlaku sejak 10 Agustus lalu hingga 21 Agustus mendatang.

Related news

Serapan Anggaran Rendah, Kepala OPD Siap-Siap Dimutasi

KOTA MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji mengisyaratkan bakal memutasi kepala OPD (organisasi perangkat daerah) yang serapan anggarannya rendah. 

Makin Kuat, AHY Beri Rekom untuk Sanusi-Didik

JAKARTA - Makin kuat saja posisi incumbent HM Sanusi di Pilbup (Pemilihan Bupati) Malang 2020. Pria yang berpasangan dengan Didik Gatot Subroto itu menerima rekomendasi dari dua petinggi partai besar, kemarin (12/8). 

Kembali Pimpin NasDem Kota Malang, Hanan Siap Rangkul Anak Muda

KOTA MALANG - Abdul Hanan kembali mendapatkan kepercayaan untuk memimpin NasDem Kota Malang hingga empat tahun ke depan.

Aklamasi, Siadi Pimpin DPD Golkar 5 Tahun Ke Depan

KEPANJEN – Musyawarah daerah (musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Malang telah dilaksanakan, Sabtu (8/8). Hasil dari musda tersebut, pucuk pimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten Malang kembali ditempati oleh Siadi. Meski sebelumnya sempat muncul nama Miskat sebagai satu-satunya lawan, pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Golkar kabupaten sejak 2017 lalu itu akhirnya terpilih secara aklamasi.
- Advertisement -