alexametrics
25.9C
Malang
Friday, 22 January 2021

Maret, Kursi Sekkota Malang Kosong

MALANG KOTA – Sekretaris Daerah Kota Malang (Sekkota), Wasto, akan memasuki masa pensiun pada Februari 2021. Praktis, kursi sekda kosong terhitung 1 Maret 2021.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, pihaknya sudah menunjuk panitia seleksi (pansel) pengisian jabatan Sekkota Malang. Namun, dia belum memastikan apakah tugas pansel tersebut akan tuntas sebelum Wasto pensiun atau tidak.

Orang nomor satu di Pemkot Malang itu menyebutkan, tidak menutup kemungkinan akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt) terlebih dahulu. ”Apakah sementara akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt) atau memang sudah ada pejabat baru (sekkota Malang definitif, Red), nanti akan ditentukan oleh pansel,” ujar Sutiaji kemarin (8/1).

Sekkota Wasto mengatakan, siapapun berhak untuk mengikuti seleksi jabatan. tak sebatas dari dalam kota, Aparatur Sipil Negara (ASN) luar kota pun bisa mengajukan diri. “Karena ini seleksi terbuka. Mau dari luar kota bisa, luar provinsi juga bisa,” jelas Wasto.

Apalagi, selama ini informasi tentang dibukanya formasi untuk kepala dinas, maupun kepala badan, juga disampaikan ke kota atau kabupaten lain.

“Begitu juga daerah lain menginformasikan ke sesama kota atau kabupaten lain, bahwa di tempat mereka ada seleksi untuk jabatan apa saja. Jadi tidak menutup kemungkinan nanti ada yang dari luar Kota Malang,” jelas pria yang genap berusia 60 tahun pada tanggal 12 Februari 2021 itu.

Wasto tidak menyampaikan secara spesifik siapa pejabat yang memenuhi kriteria untuk menggantikan dirinya. Baginya, semua nama yang masuk bursa pemilihan diharapkan mampu mengemban amanat.

“Ya kalau memenuhi syarat administrasi yang sudah ditetapkan, berarti layak. Seperti batasan usia, pengalaman menduduki jabatan di pemerintahan, pendidikan minimal S1,” rincinya.

Pewarta : Errica Vannie, Arlita

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca