alexametrics
31C
Malang
Friday, 22 January 2021

Mengekor Twitter, Facebook “Bungkam” Akun Trump

RADAR MALANG – Setelah Twitter, kini akun Facebook Donald Trump ikut dikunci sehingga tidak dapat melakukan posting konten selama 24 jam.

“Kami telah menemukan dua pelanggaran kebijakan terhadap halaman pada akun Presiden Trump yang akan mengakibatkan pemblokiran fitur selama 24 jam. Berarti, dia tak bisa memposting di platform selama penguncian,” jelas Facebook lewat akun resmi.

Sebelum melakukan penguncian, Facebook sudah menghapus video yang ditujukan kepada pendukungnya pada Rabu (6/1) lalu. Penghapusan video tersebut dilakukan pada akun Instagram dan Ffacebook Trump.

Dalam video itu, Trump menyerukan agar para pendukungnya kembali ke rumah. Namun, ia pun memberikan simpati atas aksi kekerasan di Gedung Kongres Capitol itu. Ia pun menekankan kembali klaim bahwa telah terjadi kecurangan perhitungan suara dalam Pemilu Presiden AS.

Sebelumnya, Twitter mengunci akun Twitter Donald Trump selama 12 jam dan akhirnya menutupnya secara permanen karena Trump tak menghapus cuitan kekerasan di akun miliknya, @realDonaldTrump.

YouTube milik Google juga melakukan hal serupa yaitu telah menghapus video provokasi Trump dengan alasan melanggar kebijakan yang mengunduh konten berisikan ujaran kebencian terkait hasil pemilu AS 2020.

Penulis : Khrisna Ambar

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca