alexametrics
23 C
Malang
Monday, 21 September 2020

Aklamasi, Siadi Pimpin DPD Golkar 5 Tahun Ke Depan

- Advertisement -
- Advertisement -

KEPANJEN – Musyawarah daerah (musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Malang telah dilaksanakan, Sabtu (8/8). Hasil dari musda tersebut, pucuk pimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten Malang kembali ditempati oleh Siadi. Meski sebelumnya sempat muncul nama Miskat sebagai satu-satunya lawan, pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Golkar kabupaten sejak 2017 lalu itu akhirnya terpilih secara aklamasi.

“Hari ini tidak ada lagi barisan Miskat dan barisan Siadi, yang adalah barisan Partai Golkar Kabupaten Malang,” tegas Siadi dihadapan para kader dan pengurus DPD Golkar.

Dalam rakor yang digelar di El Grande Hotel, Karangploso tersebut, Siadi mengajak agar barisan kader partai berlambang pohon beringin tersebut bersatu baik dalam melaksanakan program kegiatan maupun suksesi Pilkada 2020.

“Moga-moga koalisi memenuhi syarat, kalau sudah (memenuhi) saya mewajibkan seluruh anggota fraksi (Golkar) untuk memasang foto saya dan Bu Tyas Sujud Pribadi,” ujarnya lantang.

Selain pilkada, Siadi juga menegaskan bahwa salah satu tugas utamanya sampai tahun 2025 mendatang adalah mengembalikan jumlah kursi fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Malang menjadi 12 kursi dalam pileg 2024 mendatang.

Jika tidak tercapai, pria asal Lawang itu mengaku siap untuk mundur dari jabatannya. “Kepada Mas Miskat, terimakasih sudah memberikan kesempatan saya dan bersama saya membawa panji Partai Golkar. Tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang, hari ini yang menang adalah Partai Golkar,” sambungnya.

Hal senada juga ditekankan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji. “Siapapun yang dipilih harus diikuti degan sepenuh hati. Sepulang dari musda ini, semuanya harus ceria dan harus menang, harus ada kelegawaan” kata Sarmuji.

Menyongsong dinamika politik jelang Pilkada 2020, Sarmuji juga meminta agar para kader Golkar di Kabupaten Malang bersiap dengan konsekuensi demokrasi yang akan berjalan. “Karena pasti ada konsekuensi yang menyertai. Proses demokrasi itu bisa berubah menjadi anarkisme, ketidak teraturan total, hingga perpecahan partai, itu harus kita kurangi semaksimal mungkin,” tukas Sarmuji.

Pewarta: Farik Fajarwati
Foto: Farik Fajarwati

- Advertisement -

Latest news

Baru Dibuka, Taman Wisata Selecta Didominasi Keluarga

KOTA BATU – Taman Wisata Selecta mengalami penurunan pengunjung yang sangat signifikan, terlihat dari tempat parkir yang hanya berisi sekitar 50 sepeda motor dan 20 mobil. Kunjungan hariannya hanya mencapai sekitar 500 pengunjung per hari saat week day dan 3000 pengunjung saat week end. Meski begitu selecta tetap membuka semua wahana kecuali wahana tagada. Karena wahana tersebut tidak memungkinkan untuk menerapkan protokol kesehatan (social distancing).
- Advertisement -

Sambut HUT, Sentral Bangunan Beri Cash Back Hingga Undian Berhadiah

KARANGLO- Pandemi covid-19 memang berdampak signifikan terhadap dunia bisnis. Itu pula yang dirasakan manajemen Sentral Bangunan (SEB) Malang. Walaupun begitu, supermarket bahan bangunan yang berada di wilayah Karanglo, Kabupaten Malang ini tetap berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan konsumennya.

PKM Polinema Beri Latihan Wirausaha Ke Posyandu Disabilitas

MALANG - Pendidikan tinggi vokasi ternama di Kota Malang Polinema pada jurusan teknik kimia menunjukan jati diri dan perannya dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat. Hal itu terbukti, dari pelatihan kewirausahaan dan tepat guna yang berbasis kesehatan hasil kerjasama Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Jurusan Teknik Kimia Polinema yang bekerjasama dengan Posyandu Disabilitas Desa Bedali Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Pelaku Wisata Kota Batu Belum Bebas Narkoba 100 Persen

Kota Batu - Sejak tahun 2012, BNN Kota Batu bekerjasama dengan berbagai tempat wisata dan penginapan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba. Daerah yang memiliki obyek wisata potensial dan sering dikunjungi wisatawan, rentan menjadi tempat tujuan narkoba.

Related news

2 Hari Lagi Penetapan Paslon, 33 PPK Petakan Lokasi APK Hari Ini

Menurutnya, pemetaan tersebut dilakukan untuk mencari lokasi strategis APK paslon. Sehingga, sosialiasi visi-misi paslon melalui APK bisa lebih efektif.

JK Minta Pilkada Ditunda, Pilbup Malang Jalan Sesuai Agenda

MALANG - Mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla (JK) dalam sebuah acara mengimbau agar pilkada serentak 9 Desember diundur. Salah satu alasannya adalah untuk pencegahan penyebaran covid-19. Karena masa kampanye terbuka (rapat umum terbuka) dinilai relatif sulit menerapkan protap kesehatan.

Tak Bisa Kampanye Awal, Malang Jejeg Andalkan 1.250 Relawan

“Relawan kami tetap bergerak dalam mengenalkan bapaslon Malang Jejeg,” kata Sam HC, sapaan akrab Heri Cahyono, Jumat (18/9).

Malang Jejeg Tak Bisa Ikut Kampanye Terbuka 26 September, Kenapa?

Praktis, hanya ada dua bapaslon dari jalur partai politik yang bisa kampanye terbuka (rapat umum terbuka) pada 26 September mendatang. Sedangkan, bapaslon jalur parpol ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati pada 23 September mendatang.
- Advertisement -