alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Jelang Deadline, 16 PPK Malang Belum Tuntaskan Pleno Calon Independen

- Advertisement -
- Advertisement -

KABUPATEN – Hingga pukul 21.20 WIB malam ini (14/9), sekitar 16 panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari 33 kecamatan se-Kabupaten Malang masih belum tuntas melakukan pleno rekapitulasi berkas bakal calon independen malam ini. Padahal, batas maksimal penyelesaian pleno tersebut hingga pukul 00.00.

Praktis, tinggal sekitar 2,5 jam lagi waktu PPK menyelesaian pleno tersebut. Perlu diketahui, berkas yang diverifikasi dan diplenokan di 33 PKK tersebut mencapai 40.321 pendukung (KTP).

“Masih sekitar 50 persen yang sudah selesai dari 33 PPK di Kabupaten Malang per jam sekarang (21.20 WIB),” kata Marhaendra Pramudya Mahardika, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumberdaya Manusia (SDM) KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang, Senin (14/9) malam.

Menurutnya, komisioner KPU Kabupaten Malang juga melakukan pemantauan pelaksanaan pleno tersebut. Baik datang langsung ke lokasi PPK atau melalui digital. “Kami juga menyebar untuk melakukan pantauan lapangan,” terangnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut harus tuntas sebelum pukul 00.00 hari ini (14/9). Karena besok (15/9) berkas tersebut harus diplenokan di tingkat Kabupaten. “Sesuai tahapannnya, pukul 00.00 nanti sudah harus selesai. Tapi kami optimistis semua bisa berjalan sesuai tahapan,” ungkap pria yang pernah bekerja di lembaga survei ini.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Kepanjen Husnul Ramdani menyampaikan bahwa proses pleno di tempatnya sudah tuntas. Sehingga, tinggal menunggu proses pleno di tingkat Kabupaten besok (15/9). “Kami sudah selesai sekarang (pukul 21.21 WIB),” jelas dia.

Pewarta: Imam Nasrodin

- Advertisement -

Latest news

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.
- Advertisement -

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Related news

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Kantongi Verifikasi KPU, 3 Pemantau Pilkada Bekerja Mulai Hari Ini

"Mulai resmi turun ke lapangan hari ini," kata koordinator JPPR Aristo Dema Salamadin di kantor KPU Kabupaten Malang, Rabu (23/9).

Sah! Sandi Ladub Jadi Paslon Pilbup Malang 2020

MALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang menetapkan dua bapaslon Bupati Malang dan wakilnya menjadi paslon hari ini. Karena keduanya memenuhi persyaratan sebagai pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Dimana keduanya majul dalam Pilkada melalui jalur partai politik (parpol).

Penetapan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Malang Memanas

MALANG - Proses penetapan bapaslon menjadi paslon Bupati dan Wakil Bupati Malang di aula KPU Kabupaten Malang sempat memanas, hari ini (23/9). Tepatnya usai Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menyampaikan surat penetapan Bapaslon menjadi calon. Karena pihak Bawaslu Kabupaten Malang menanyakan bukti surat pengunduran diri Bakal Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.
- Advertisement -