alexametrics
23 C
Malang
Monday, 21 September 2020

Malang Jejeg Daftar ke KPU, Penetapan Paslon Berubah Jadi Dua Kali

- Advertisement -
- Advertisement -

KABUPATEN – Mungkin ini belum pernah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Malang Raya saat pemilihan kepala daerah (Pilkada). Yaitu, proses penetapan bakal pasangan calon (bapaslon) dilakukan sebanyak dua kali dalam Pilkada yang sama.

Hal itu yang dilakukan KPU Kabupaten Malang pada proses pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang. Karena bapaslon independen Malang Jejeg Heri Cahyono dan Gunadi Handoko, yang semula tidak lolos ternyata dalam perkembangannya dinyatakan lolos verifikasi faktual (verfak). Dengan demikian penetapan pasangan calon harus dilakukan dua kali.

Marhaendra Pramudya Mahardika, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumberdaya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Malang menyampaikan, bapaslon dari partai politik (parpol) tetap akan dilaksanakan 23 September. Sedangkan, khusus untuk bapaslon independen masih akan dijadwalkan menyusul.

“Beda (antara penetapan bapaslon independen dan parpol). Akhirnya (bapaslon independen) akan mundur jadwal penetapannya. Nanti kami informasikan jadwalnya,” kata pria yang juga hobi fotografi ini, Rabu (16/9).

Marhaendra menambahkan, bapaslon dari parpol tetap mengikuti jadwal sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020, yaitu pada 23 September mendatang. Perbedaan jadwal ini menjadi salah satu konsekuensi rekapitulasi hasil verfak pasca putusan Bawaslu pada bapaslon independen. “Kami juga koordinasikan dengan LO dan Bawaslu,” ungkapnya.

Sementara itu, Sam HC, sapaan akrab Heri Cahyono, mendaftar sebagai bapaslon ke KPU Kabupaten Malang. Dengan terdaftarnya pasangan Malang Jejeg, bapaslon yang bakal bertarung di Pilkada Kabupaten Malang nanti berpotensi menjadi tiga pasangan calon.
“Iya (mendaftar ke KPU). Ini masih proses,” kata pria asal Kasembon, Kabupaten Malang ini.

Pewarta: Imam Nasrodin

- Advertisement -

Latest news

Dijadwal Hari Ini, Tes Kesehatan Malang Jejeg Ditunda, Ini Alasannya

“Masih banyak persyaratan administrasi yang harus kami lengkapi. Makanya, kami minta tes kesehatan ditunda dulu,” kata Ketua Timses Bapaslon Malang Jejeg Soetopo Dewangga, Senin (21/9).
- Advertisement -

Baru Dibuka, Taman Wisata Selecta Didominasi Keluarga

KOTA BATU – Taman Wisata Selecta mengalami penurunan pengunjung yang sangat signifikan, terlihat dari tempat parkir yang hanya berisi sekitar 50 sepeda motor dan 20 mobil. Kunjungan hariannya hanya mencapai sekitar 500 pengunjung per hari saat week day dan 3000 pengunjung saat week end. Meski begitu selecta tetap membuka semua wahana kecuali wahana tagada. Karena wahana tersebut tidak memungkinkan untuk menerapkan protokol kesehatan (social distancing).

Sambut HUT, Sentral Bangunan Beri Cash Back Hingga Undian Berhadiah

KARANGLO- Pandemi covid-19 memang berdampak signifikan terhadap dunia bisnis. Itu pula yang dirasakan manajemen Sentral Bangunan (SEB) Malang. Walaupun begitu, supermarket bahan bangunan yang berada di wilayah Karanglo, Kabupaten Malang ini tetap berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan konsumennya.

PKM Polinema Beri Latihan Wirausaha Ke Posyandu Disabilitas

MALANG - Pendidikan tinggi vokasi ternama di Kota Malang Polinema pada jurusan teknik kimia menunjukan jati diri dan perannya dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat. Hal itu terbukti, dari pelatihan kewirausahaan dan tepat guna yang berbasis kesehatan hasil kerjasama Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Jurusan Teknik Kimia Polinema yang bekerjasama dengan Posyandu Disabilitas Desa Bedali Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Related news

Dijadwal Hari Ini, Tes Kesehatan Malang Jejeg Ditunda, Ini Alasannya

“Masih banyak persyaratan administrasi yang harus kami lengkapi. Makanya, kami minta tes kesehatan ditunda dulu,” kata Ketua Timses Bapaslon Malang Jejeg Soetopo Dewangga, Senin (21/9).

2 Hari Lagi Penetapan Paslon, 33 PPK Petakan Lokasi APK Hari Ini

Menurutnya, pemetaan tersebut dilakukan untuk mencari lokasi strategis APK paslon. Sehingga, sosialiasi visi-misi paslon melalui APK bisa lebih efektif.

JK Minta Pilkada Ditunda, Pilbup Malang Jalan Sesuai Agenda

MALANG - Mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla (JK) dalam sebuah acara mengimbau agar pilkada serentak 9 Desember diundur. Salah satu alasannya adalah untuk pencegahan penyebaran covid-19. Karena masa kampanye terbuka (rapat umum terbuka) dinilai relatif sulit menerapkan protap kesehatan.

Tak Bisa Kampanye Awal, Malang Jejeg Andalkan 1.250 Relawan

“Relawan kami tetap bergerak dalam mengenalkan bapaslon Malang Jejeg,” kata Sam HC, sapaan akrab Heri Cahyono, Jumat (18/9).
- Advertisement -