alexametrics
27C
Malang
Wednesday, 20 January 2021

Tetapkan Paslon Terpilih, KPU Kabupaten Malang Tunggu BRPK dari MK

KABUPATEN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang masih menunggu turunnya buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK). Buku ini akan dijadikan acuan untuk melangkah ke tahapan berikutnya, yakni tahapan penetapan pasangan calon (paslon) terpilih dalam Pilkada yang digelar 9 Desember lalu.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika menyampaikan, BRPK tersebut mekanismenya dari MK diberikan ke KPU pusat. Sehingga, nantinya yang mendistribusikan ke KPU daerah adalah KPU pusat.

“Mekanismenya nggak bisa dari MK langsung ke daerah, harus lewat KPU pusat dulu,” kata pria yang juga pernah bekerja di lembaga survei ini.

Menurut dia, pihaknya saat ini masih melakukan proses evaluasi terkait pelaksanaan pilkada tersebut. Hal ini dilakukan sambil menunggu turunnya BRPK. “Kami masih dalam proses evaluasi pelaksanaan Pilkada,” tandasnya.

Hanya saja, pria yang akrab disapa Dika ini enggan berkomentar tentang pengaduan yang dilakukan paslon Malang Jejeg. Karena pihaknya masih belum mendapatkan informasi tersebut secara resmi.

Seperti diketahui, paslon Malang Jejeg mengadukan KPU Kabupaten Malang kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Senin (21/12).

Pewarta: Imam Nasrodin

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca