alexametrics
27C
Malang
Wednesday, 20 January 2021

Enam Menteri Dilantik Hari Ini, Termasuk Tri Rismaharini

RADARMALANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memperkenalkan enam menteri baru di kabinet yang ia pimpin bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Jokowi mengatakan keenam menteri yang baru tersebut bakal dilantik pada Rabu (23/12) pagi WIB.

“Pelantikan akan dilaksanakan Insya Allah Rabu pagi,” ujar Jokowi, seperti dilansir dari Jawapos.Com Rabu (23/12).

Sebelumnya, Jokowi memperkenalkan satu per satu orang yang mengisi di Kabinet Indonesia Maju tersebut. Pertama adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Peter Batubara yang tersangkut kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kemudian yang kedua adalah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio. Selanjutnya ketiga adalah Budi Gunadi Sadikin menggantikan Terawan Agus Putranto untuk mengisi menjadi Menteri Kesehatan.

Nama keempat adalah Yaqut Cholil Qoumas ditunjuk oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggantikan Fahrul Razi sebagai Menteri Agama. Kemudian, Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang terkena kasus korupsi benih lobster atau benur.

Nama terakhir adalah M Lutfi dipercaya oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Perdangangan menggantikan Agus Suparmanto. Selain melantik enam menteri baru, Presiden Joko Widodo juga dikabarkan melantik 6 Wakil Menteri secara bersamaan pada pagi ini.

Penulis: Andika Satria Perdana

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca