Ponsel Layar Lipat Xiaomi Digadang Lebih Murah dari Huawei dan Samsung - JPNN.COM

jpnn.com – Era ponsel layar lipat mulai menggeliat. Beberapa bulan lalu Samsung mengenalkan Galaxy Fold dan Huawei menghadirkan Mate X.

Meskipun keduanya memiliki desain yang berbeda, namun harga yang ditawaran sangat mahal. Diketahui, Samsung Galaxy Fold dijual senilai USD 1,980, sedangkan Huawei Mate X dibanderol USD 2.600.

BACA JUGA: Resmi Dirilis, Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold Dibanderol Setara Honda PCX

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, Selasa (19/3), produsen smartphone asal Cina, Xiaomi malah menawarkan ponsel layar lipat lebih murah dibanding Samsung dan Huawei. Bahkan harganya bisa setengah dari mereka yaitu USD 999.

Xiaomi memang terkenal dengan produknya yang memiliki harga murah. Meski hadir lebih murah, ponsel-ponsel besutan Xiaomi hadir dengan spesifikasi yang tidak kalah dari para pesaingnya.

Ponsel layar lipat Xiaomi akan bernama Mi Fold atau Mi Flex. Seperti pada video yang pernah diunggah di Weibo, ponsel ini dapat dilipat menjadi tiga.

Xiaomi diperkirakan akan merilis ponsel layar lipat mereka antara April dan Juni tahun ini. Peluncuran pertama akan dilakukan di Cina, kemudian menyusul di beberapa negara lain.

Ponsel layar lipat Xiaomi akan menggunakan layar OLED lansiran Visinox. Panel tersebut dinilai tidak kalah jika dibandingkan dengan panel OLED yang digunakan Galaxy Fold dan Huawei Mate X.