JawaPos.com – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto batal menghadiri Tabligh Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang digelar di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (13/1) pagi. Selain Prabowo, tokoh Muhammadiyah, Danhil Anzar yang dijadwalkan hadir juga membatalkan kedatangannya.

Ketua Panitia Tabligh Akbar PA 212 Jayendra Dewa menyampaikan, dirinya tidak mengetahui secara pasti mengenai penyebab ketidakhadiran dua tokoh tersebut. Sebelumnya, pihak panitia sudah melakukan koordinasi dengan ajudan tim Prabowo.

“Kemarin malam kami sudah berkoordinasi dengan tim pak Prabowo, tapi pagi ini beliau menyatakan tidak bisa datang ke Gladak,” ungkapnya kepada JawaPos.com, Minggu (13/1).

Jayendra menyampaikan, selain Prabowo, mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Danhil Anzar juag tidak hadir. Jayendra juga menyampaikan, tidak bisa menyampaikan mengenai alasan ketidakhadiran Danhil. Tetapi, dirinya sudah mendapatkan informasi mengenai penyebab ketidakhadiran Danhil.

“Saya sudah mendapatkan informasi terkait pembatalan tersebut mereka,” katanya.

Sementara itu, Jayendra mengatakan kegiatan ini digelar untuk membangun spirit 212 di Monas. Jayendra menolak jika kegiatan ini sudah melanggar Undang-Undang. Menurutnya, kegiatan yang dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah ini tidak perlu mengajukan izin. Melainkan hanya cukup untuk menyampaikan pemberitahuan saja.

“Dari UU yang kami pahami, bahwa kegiatan seperti ini tidak perlu izin. Cukup pemberitahuan saja. Ini sama dengan kegiatan yang sebelumnya seperti di jalan sehat beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Ari Purnomo