Borneo FC Batal Gaet Mantan Pemain Liga Portugal - JPNN.COM

jpnn.com, SAMARINDA – Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Kaltim (PGK) sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kaltim, sebelum menikmati jalannya kompetisi yang sesungguhnya.

Untuk itu, dia berharap Piala Gubernur Kaltim bisa kembali dilaksanakan tahun ini.

“Sampai saat ini, kami belum mendapat kabar kepastian turnamen tersebut dilaksanakan kembali atau tidak. Namun, kami dari Borneo FC, PGK adalah arena tepat untuk menguji kemampuan tim sebelum berkompetisi,” terangnya.

Terlepas dari itu, PGK juga menjadi daya jual nama daerah di mata nasional. Artinya, jika agenda tersebut kembali dilaksanakan, Kaltim akan dianggap tak main-main menggelar turnamen. Sebab, pelaksanaannya terus bergulir.

“Sampai saat ini, saya juga belum mendengar kabar lain mengenai kompetisi pramusim. Jadi, kalau Kaltim memastikan PGK akan kembali dilaksanakan, saya pikir kita akan menjadi yang pertama memastikan turnamen pramusim,” jelas Nabil.

Borneo FC sendiri sudah merasakan gelar juara di turnamen ini. Yakni pada pelaksanaan PGK I. Di final saat itu, Borneo FC menang atas Madura United dengan skor 1-0. Namun, upaya mempertahankan gelar gagal dilakukan musim lalu. Sriwijaya FC menjadi yang terbaik di perhelatan PGK II setelah mengalahkan Arema FC di final.

Informasi diperoleh harian ini, PGK III kemungkinan besar kembali dilaksanakan sekitar akhir Februari atau awal Maret. Direktur Kompetisi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim, M Idham, saat bertemu dengan harian ini mengatakan, saat ini pihaknya sedang meramu pelaksanaan tersebut.

“Memang belum ada tanggal pastinya. Tapi turnamen tersebut akan dilaksanakan kembali ‘kok. Bahkan tim-tim yang akan diundang sudah kami susun,” ujarnya singkat.