JawaPos.com – Program Studi PGSD se-Indonesia saat ini telah memiliki wadah organisasi. Namanya Perkumpulan Program Studi pendidikan Guru Sekolah Dasar se-indonesia (PPS PGSDI).

Organisasi PPS PGSDI dideklarasikan di hotel Triyas Kota Cirebon pada tanggal 1–2 Maret 2019. Adapun panitia pelaksana kegiatan yaitu Program Studi PGSD Universitas Muhammadyah Cirebon.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadyah Cirebon yaitu Prof. Dr. H. Khaerul Wahidin, M.Ag. Khaerul. Dalam sambutannya, Khaerul menyampaikan apresiasi kepada panitia dan ketua prodi beserta jajarannya.

Khaerul berharap ke depan, Program Studi PGSD makin unggul dan yang besar. Itu lantaran keberadaan prodi ini telah tersebar luas di tiap perguruan tinggi.

“Program studi PGSD yang ada disetiap provinsi di Indonesia, maka dari itu kami sangat mendukung terbentuknya wadah organisasi Program Studi PGSD Indonesia ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/3).

Pembentukan PPS PGSDI ini dihadiri 59 orang dari 47 Perguruan tinggi penyelenggara PGSD di Indonesia.
Agenda kegiatan ini yaitu, deklarasi Pembentukan PPS PGSDI, Pembahasan AD / ART, Pemilihan Ketua dan Struktur Ogranisasi.

Hasil Musyawarah dalam pertemuan ini selain pembahasan AD /ART, menetapkan ketua organisasi yaitu Dr. Fahrurrozi, M.Pd, yang terpilih secara aklamasi. Fahrurrozi akan menjabat sebagai PPS PGSDI Periode 2019-2021.

Fahrurrozi mengutarakan ucapan terima kasih atas kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin organisasi tersebut.

Dia mengemukakan bahwa organisasi ini sebagai wadah bagi Program Studi PGSD untuk maju bersama, mengutarakan bahwa beliau siap bekerja untuk memperjuangkan kemajuan bersama.

“Program Studi PGSD sehingga dapat menjawab tantangan kedepan seperti meningkatkan mutu agar lebih baik,” pungkas Fahrurrozi.

Editor           : Imam Solehudin

Reporter      : Trimujoko Bayuaji