JawaPos.com – PTT Exploration and Production (PTTEP) Indonesia menggaet Program Pascasarjana MM-Sustainability Universitas Trisakti menggelar Seminar Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Balikpapan.

“SDG’s penting untuk menjadi sasaran pembangunan kita. Pemerintah telah bekerja keras memastikan agar pembangunan memiliki multiplier effect. Seluruh stakeholders harus bekerja sama untuk menciptakan iklim positif, ” ujar Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pada seminar Pembangunan Berkelanjutan 13-14 Maret 2019.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi turut bicara mengungkapkan pengalamannya terkait Green Energy dan Pembangunan Berkelanjutan. Seminar yang menyatukan akademisi, LSM, sektor publik dan swasta untuk bersama-sama menciptakan kolaborasi dan front persatuan untuk mencapai SDGs di Indonesia.

Sebelumnya, seminar yang sama telah dilakukan tahun 2018 di 5 kota yaitu: Jakarta, Makassar, Palembang, Medan dan Surabaya. Kementerian PPN/Bappenas terus mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama merealisasikan pelaksanaan agenda Sustainable Development Goals.

Selain seminar, akan diadakan juga lokakarya pada tanggal 14 dan 15 Maret 2019 yang bertujuan untuk melatih LSM lokal tentang bagaimana cara terlibat secara profesional dan efektif dalam bermitra dengan sektor swasta dan pemerintah.

General Affairs Manager PTTEP Indonesia, Bapak Afiat Djajanegara mengaku senang dengan antusiasme peserta seminar dan lokarya di lima kota di seluruh Indonesia. “Kami putuskan melanjutkan acara ini di empat kota lainnya di tahun 2019 untuk terus bekerjasama membantu Pemerintah Indonesia untuk mencapai SDGs.”

PTTEP Indonesia adalah anak perusahaan dari PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) Thailand. Saat ini, PTTEP Indonesia memiliki kontrak bagi hasil (PSC) di Natuna Sea A blok (11,5 persen), blok lepas pantai yang memproduksi minyak mentah dan gas alam kondensat di Laut Natuna Barat.

Editor           : Mohamad Nur Asikin

Reporter      : JPG