KOTA MALANG – Dalam rangka menumbuhkan pendidikan karakter di antara siswa dan siswinya, SMPN 6 Malang mengadakan bakti sosial, Jumat, (11/1). Bakti sosial ini sejatinya masuk dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 6 Malang yang ke 59.

“Harusnya jatuhnya tanggal 15 Januari, tapi kami mengambil hari Jum’at ini dan besok Sabtu, biar warga sekolah bisa terlibat utamanya orang tua dan alumni,” papar Kepala Sekolah SMPN 6 Malang Risna Widyawati Spd.

Diawali kegiatan tausyiah dan dzikir dan tasyakuran, bakti sosial yang diadakan seusai salat Jumat tadi berisi kegiatan pembagian paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, mie instan, gula, teh kecap dan berbagai produk kebutuhan sehari hari.

“Kami mengumpulkan sembako ini partisipasi dari siswa, kemudian kami bagikan kepada masyarakat sekitar sekolah yang kurang mampu, seperti pengguna jalan diantaranya tukang becak, tukang bersih bersih, tukang parkir,” tambah Risna.

Total 165 paket yang sudah dikemas berupa sembako ini didapat dari siswa dan siswi SMPN 6 sendiri. “Supaya mereka juga ikut berbagi kepedulian, pendidikan karakter, jadi ikut gotong royong, peduli terhadap sesama,” pungkas dia.

Tidak hanya itu, acara HUT SMPN 6 Malang rencananya akan dilanjutkan besok dengan rangkaian acara seperti jalan sehat yang diikuti oleh guru, siswa, orang tua hingga alumni. Kemudian juga ada kegiatan bazaar yang diisi orang tua siswa dan ditutup dengan pentas seni yang berisi lomba-lomba seperti lomba band, lomba tari hingga fashion.

“Pentas seni ini memang dilombakan, jadi memang menggali bakat minat siswa, dan diseleksi bagi yang menang bisa diikutikan lomba keluar sekolah,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: SMPN 6 Malang
Penyunting : Fia