KOTA BATU – Ratusan anggota kepolisian menggeruduk area Pasar Sudiro, Kota Batu Rabu (5/12). Pasalnya, siang ini dilakukan eksekusi lahan sengketa di Jl. Sudiro, kelurahan Sisir Kecamatan Batu.

Dari pantauan tim radarmalang.id, polisi bersenjata lengkap berjejer membentuk formasi siap siaga. Terlihat juga alat berat eskavator yang siap melakukan eksekusi pembongkaran.

Panitera Muda Perdata PN Malang, Rudy Hartono menyatakan eksekusi tersebut terkait dengan perebutan lahan dari kubu Linawati Hidajanto kepada Suprapto. Keputusan perebtuan tersebut dimenangkan oleh kubu Linawati Hidajanto.

“Jadi eksekusi ini melalui penetapan yang jelas atas sebidang tanah untuk bangunan di Jl. Sudiro no. 5 Kelurahan Sisir Kecamatan Batu seluas 8297 meter persegi tersebut atas nama Linawati Hidajanto. Berarati kalau sudah atasn nama, hak kepemilikan milik Linawati,” ujarnya.

Adapun sebelumnya, Suprapto yang menguasai lahan tersebut. Namun setelah adanya eksekusi ini, objek lahan yang di wilayah tersebut akan diserahkan kepada pemohon eksekusi melalui kuasa hukumnya.

“Sebelum ada putusan, lahan sengketa ini dikuasai Suprapto. Sehingga penyewa kios menyewanya juga melali bapak ini. Namun, setelah eksekusi akan kami serahkan lahan tersebut melalui kuasa hukumnya,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting :Kholid Amrullaj
Foto: Arifina