Respons Manajemen PSMS Soal Frets Butuan Hengkang - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN – Beberapa pemain pilar PSMS Medan seperti Rachmad Hidayat, Frets Butuan, dan Abdul Azis dipastikan tak memperkuat tim musim depan.

Ternyata manajemen PSMS tak bisa berbuat banyak untuk mempertahankan para pemain bintangnya usai terdegradasi ke Liga 2.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja, kepada Pojoksatu, menjelaskan pihaknya memang belum mempersiapkan pemain untuk Liga 2, karena ingin menyelesaikan tahapan pertama memilih pelatih.

Soal pemain, kata King-sapaan akrabnya, hanya bisa mengikhlaskan karena seacra kontrak pemain sudah selesai per tanggal 10 Januari 2019.

Termasuk Frets yang diakuinya sudah menghubungi dirinya Jumat siang, tentang keinginan berkarir di Liga 1, sehingga pamit tak lagi bisa bersama PSMS.

“Frets tadi sudah hubungi kami. Dia bilang ingin berkarir di Liga 1, dan sekarang lagi mau kontrak dengan Persib. Istilahnya saat ini pemain sudah free transfer, karena kontrak bersama PSMS sudah habis tanggal 10 Januari,” ujarnya, Jumat (11/1/2019).

King berasalan sudah merayu Frets saat komunikasi keduanya via telepon Jumat siang. “Kita sudah bilang bagaimana kalau gajinya nanti disamakan seperti saat main di Liga 1 di PSMS, tapi Frets bilang mau berkarir di Liga 1. Karena kontrak juga sudah habis dengan kita, jadi manajemen tidak bisa menahan,” bebernya.

King menambahkan pihaknya baru menyelesaikan laporan PSMS selam satu musim 2018 dan sudah menyampaikan laporan termasuk soal pemilihan pelatih ke Dewan Penasehat PSMS, Kodrat Shah, kemarin.

“Sudah kami laporkan, tinggal nanti keputusan siapa yang dipilih sebagai pelatih PSMS,” pungkasnya. (nin)