KOTA BATU – Ribuan warga se-Malang Raya tumpah ruah mengikut ruqyah massal di masjid An – Nur Kota Batu, Rabu malam (20/3). Mereka mengawali kegiatan ini dengan mengucapkan doa bersama yang dipimpin Ketua Umum Himmah Silaturahmi Santri Nusantara (HISSNU) KH Rofiq Afandi, yang juga pemimpin ruqyah massal kali ini.

Acara ruqyah atau terapi pengobatan dengan ayat Al-quran ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj dan Haul Akbar, Masyayekh dan Sesepuh se-Kota Batu.

“Ini rangkaian awal kami dalam peringatan hari Isra’ Mi’raj. Ruqyah massal, semua warga Kota Batu, Malang Raya bisa ikut mekaukan terapi pengobatan dengan ayat Al-Quran ini,” papar panitia pelaksana acara, Sun’an Ismail.

Selain dengan ayat suci, proses dalam meruqyah ini juga dengan melantunkan dzikir Asmaul Husna. Pasalnya, bacaan-bacaan al quran ini bisa memberikan khasiat berbagai macam penyakit.

Mulai dari penyakit seperti dari asam lambung, maag vertigo, asam urat, kolezterol, stroke, dan yang lainnya. Hingga non medis seperti rasa kegalauan, pundak yang terasa berat, mimpi buruk, sering melupakan sholat, dan sebagainya.

“Bisa untuk menyembuhkan penyakit, terutama bagi yang galau-galau itu bisa juga,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia