JawaPos.com – Kebakaran yang terjadi di Jalan Kemang 1B Rt 06/ 01 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan menghanguskan satu unit rumah warga. Akibat kebakaran yang terjadi pada Minggu (14/10) sore itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Perwira Piket Kasi Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Moch Arief mengatakan, api berhasil dipadamkan pada pukul 17.50 WIB. Api diduga berasal dari arus pendek listrik.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar, api membakar habis lantai 2 dan sebagian lantai 1 rumah,” kata Arief, Minggu (14/10).



Kerugian akibat kebakaran di Kemang diperkirakan mencapai Rp 1 miliar. (Dok. Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan)

Berdasarkan keterangan saksi, api pertama muncul di lantai 2 rumah. Saat saksi sedang mandi, mencium bau asap. “Ketika pintu kamar mandi dibuka api sudah menyala di bawah meja komputer, selanjutnya menjalar ke segala arah,” ceritanya.

Dua unit sepeda motor ikut terbakar dalam peristiwa ini, yakni Honda C70 dan Suzuki. Untuk memadamkan api, 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. 

Tidak ada korban jiwa. Guna penyelidikan selanjutnya, kasus terjadinya kebakaran tersebut ditangani oleh pihak Polsek Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. “Korban jiwa nihil, ikut terbakar dua sepeda motor yang sedang terparkir di dalam rumah,” tandasnya.

(dna/dik/JPC)