Emak-emak Keluhkan soal Ayam dan Telur ke Sandiaga Uno - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno menilai pihaknya unggul 2-0 atas pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Menanggapi itu, Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Muhaimin Iskandar, hanya tertawa.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, kriteria penilaian terhadap elektabilitas pasangan calon presiden tidak bisa hanya berdasarkan opini. Namun harus berdasarkan data.

“Hehehehe.., intinya saya kira ukurannya ada tiga ya. Pertama konten. Nah, Pak Jokowi itu kan jelas kontennya,” ujar Muhaimin di sela-sela launching ‘Musabaqoh Kitab Kuning’ dalam rangka memperingati Hari Santri 2018 yang digelar PKB di Jakarta, Minggu (14/10).

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, dari segi konten Jokowi jauh unggul. Paling tidak dari kinerja terlihat sangat nyata.

“Prestasi (petahana) juga sangat jelas. Pembangunan, kemudian sukses penyelenggaraan Asian Games, Asian Para Games dan  sejumlah prestasi lain,” ucapnya.

Ukuran lain, kata Ketua Umum DPP PKB ini, bisa dilihat dari gairah dan respons masyarakat terhadap capaian kinerja pasangan calon presiden.  Khusus untuk petahana, Cak Imin menilai sampai sejauh ini sangat positif.

“Penilaian ketiga itu saya kira hasil survei ya. Alhamdulillah (elektabilitas Jokowi-Ma’ruf) masih unggul,” katanya.