MALANG KOTA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini mampir ke ngalup.co, sebuah coworking space yang berada di Kota Malang, (12/9). Di sela kunjungannya yang singkat itu, Sandi menjelaskan bahwa di masa depan, seseorang yang mampu berkolaborasi dan berinovasi yang akan menang.

Ia menyebut menjamurnya coworking space atau tempat kerja yang digunakan secara bebarengan seperti sekarang ini dikarenakan perubahan zaman yang serba terbuka. “Di era ini, kolaborasi dan inovasi yang akan menang,” sebutnya.
Lebih lanjut, ia menerka yang bisa menjadi pemenang ke depan adalah yang bisa berkolaborasi dan berinovasi.

Seperti halnya coworking space yang dibuat di lingkungan terbuka ini. Sandi menyebut hal ini sebagai ekonomi berbasis silaturahmi dan kolaborasi. “Kompetisi itu masa lalu, ke depan yang ada ya harus kolaborasi,” tambahnya.

Di akhir, Sandi mengaku senang dengan kesempatan sharing yang cuma sebentar di Kota Malang ini. Ia mengungkap akan bertemu dengan mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono membicarakan kiat-kiat agar tidak terjadi turbulensi terkait program yang ia bangun dengan Prabowo. “Diskusi rencananya malam ini di Jakarta,” tutup Sandi.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Elfran Vido