Saratoga - SMK ORA et LABORA Kolaborasi Cetak Generasi Andal - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG – PT Saratoga Investama Sedaya Tbk bersama Yayasan Ora et Labora meresmikan gedung Sekolah Menengah Kejuruan Ora et Labora (SMK OeL) dengan kompetensi keahlian teknik pembangkit listrik, Kamis (18/10).

Peresmian gedung sekolah yang dilakukan di wilayah BSD Tangerang, Banten, itu  sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional ke-73 yang jatuh setiap 27 Oktober.

Presiden Direktur Saratoga Michael W.P. Soeryadjaya menjelaskan, pihaknya mendukung upaya pemerintah meningkatkan pembangunan nasional.

Caranya melalui peningkatan sektor ketenagalistrikan, terutama mencetak generasi berkualitas yang kompeten, terampil serta memiliki keahlian khusus yang mampu menjawab kebutuhan industri. 

“Saratoga memiliki komitmen tinggi dalam berinvestasi di bidang pendidikan sejalan dengan pilar tanggung jawab sosial Saratoga yang salah satunya berfokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM),” jelas Michael.

Michael menambahkan, saat ini SMK OeL telah memasuki angkatan kedua yang mana Saratoga turut berperan aktif sebagai pendonor dan melibatkan anak usaha atau mitra investasi untuk ikut serta menjadi penyokong dengan mengirim siswa terutama dari daerah dimana operasional usaha berada.

Saratoga juga mengirim eksekutif untuk mengurus SMK OeL dan secara aktif memberi masukan terhadap kurikulum berdasarkan kebutuhan industri.