MALANG KOTA – Jika tak ada aral melintang, empat pemain Arema FC, yakni Bagas Adi Nugroho, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, dan Dedik Setiawan bakal bertolak menuju Jakarta hari ini (8/9). Mereka bakal mengikuti pemusatan latihan timnas senior yang disiapkan untuk laga uji coba kontra Mauritius Selasa (11/9).

Sesi latihan Arema FC di Stadion Gajayana kemarin pagi (7/9) menjadi agenda terakhir yang mereka ikuti sebelum bergabung dengan timnas. Antusiasme pun terlihat dari wajah empat pemain itu.

Terutama Alfin. Maklum, ini pemanggilan timnas pertama sejak Asian Games 2014. ”Sudah lama sekali. Terakhir Asian Games di Korea,” ujar pemain yang sempat membela Sriwijaya FC pada putaran pertama Liga 1 2018.

Seperti diketahui, karir Alfin nyaris habis lantaran kecelakaan yang dia alami 2015 lalu. Tapi perlahan, pemain berusia 24 tahun ini berjuang mengembalikan performanya seperti dulu.

Karena sudah lama tak membela timnas, Alfin tak punya target muluk-muluk. Dia tak berharap banyak bakal dimainkan pada laga lawan Mauritius.

Alfin harus bersaing dengan nama-nama yang dalam 1–2 tahun terakhir jadi langganan di tim nasional. Di antaranya, Bagas, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit, Fachrudin, dan Rizky Pora.

”Kalau untuk saya sulit. Karena yang dipanggil bukan pemain sembarangan,” ujar dia. Tapi, bila dipercaya turun, Alfin siap memberikan kemampuan terbaiknya.

Lebih lanjut, Alfin juga mengomentari soal Mauritius, tim yang bakal dihadapi timnas Indonesia. Kiprah tim sepak bola Mauritius selama ini tak begitu banyak diketahui.

Tapi, justru itu yang membuat Alfin waspada. ”Semua lawan pasti berbahaya. Apalagi dengan lawan yang kekuatannya tidak kita tahu,” kata dia.

 

Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Mufendra