Sandi Temui Sopir Angkot tanpa Bawa Solusi, Begini Jadinya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan segera mengganti Taufik Kurniawan dari posisi wakil ketua DPR. Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, sudah ada nama calon pengganti Taufik.

Zulkifli mengatakan, DPP PAN akan segera menyurati DPR. “Sudah (ada nama calon pengganti. Nanti Senin surat masuk ke DPR,” kata Zulkifli di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11).

Menurut Zulkifli, PAN telah memikirkan penggantian itu ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat Taufik sebagai tersangka kasus suap dana alokasi khusus (DAK) bagi Kabupaten Kebumen. Namun, Zulhas -panggilan akrab Zulkifli- meminta media bersabar sampai ada pengumuman resmi.

“Sudah, Senin nanti. Tinggal baca beritanya saja nanti, masa langsung sekarang,” kata Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Untuk duketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Taufik pada 2 November silam. Praktis, sejak saat itu Taufik tak bisa menjalankan tugasnya sebagai wakil ketua DPR.

Sebelumnya KPK menjerat Taufik sebagai tersangka kasus suap. Pemberi suapnya adalah Mohammad Yahya Fuad selaku bupati Kebumen yang ingin memperoleh DAK dari APBN 2016 untuk daerahnya.(boy/jpnn)