KOTA MALANG – Lomba Hafiz Kids sudah sampai di puncak acara. Rangkaian dari gelaran Expo Haji dan Umrah yang diinisiasi oleh Jawa Pos Radar Malang ini membuat event tahunan ini semakin semarak.

Tampil antusias, Sabrina Syifaun, siswi SD Insan Amanah ini berhasil meraih juara satu.

“Alhamdulillah ya dia memang sudah seperti pasionnya. Di sekolah juga kebetulan masuk kelas tahfiz,” kata ibunda Sabrina, Nurul Kholifatul Rohmah, 38.

Menurutnya, gadis mungil itupun juga kerap kali ikut belajar di pondok saat weekend juga ngaji di TPQ terdekat yang memang khusus tahfidz.

“Event ini sangat bagus sekali, kalau bisa sering diselenggarakan untuk melatih kemampuan anak dalam membaca Alquran,” tandasnya.

Selain itu, juara dua diraih oleh Alifiah Mujahidah Rahmatul Ummah. Juara tiga, Aqilah Ilmi Nazihah. Keduanya, berasal dari SD Ar Rohmah, Dau Malang.

Ada pula juara harapan satu, oleh Aqilla Salsabila dari SD IT Mutiara Hati. Harapan dua diterima Lintang Kinasih, SD IT Achmad Yani. Kemudian, harapan tiga dari SD Insan Amanah, Farras Syaha Aluna. Harapan empat, Aisyah dari SD Islam Cahaya Sunnah dan harapan lima diberikan kepada siswi SD Insan Amanah, Pradica Muthia.

Masing-masing mendapat sertifikat dan goodie bag sebagai apresiasi sekaligus piala dan uang tunai bagi tiga juara utama. Di mana untuk juara satu mendapatkan total uang tunai Rp 1 juta. Juara dua, Rp 800 ribu dan juara tiga, Rp 500 ribu.

Sebelumnya, Hafidz Kids ini digelar sejak Kamis, 28/2 dengan total 200 peserta secara keseluruhan. Kemudian di seleksi menjadi delapan besar, dengan kategori penilaian meliputi tajwid, adab hingga tahfidz. Hal ini, juga sekaligus menjadi penutup pameran Haji dan Umrah terbesar se-Malang Raya tersebut.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia