BULULAWANG – Pelajaran Akademik dan Non-Akademik sama-sama penting di masa sekarang. SMK Unggulan An-Nur Bululawang layaknya paham akan hal tersebut. Hal itu dibuktikan dengan diikutkannya keempat siswi putri mereka dalam ajang Vlog & Fotografi Competition yang diadakan STIE Malangkucecwara pada tanggal 16 Maret lalu.

“Kita ikutkan siswi kita ini ya untuk mendukung tentu, kalau ada siswa atau siswi kita yang berbakat di bidang tertentu, kenapa tidak kita coba gali bakat mereka dengan cara diikutkan event seperti ini,” ujar Muhammad Fery S.S, Wakil Kepala Sekolah Unit Putri SMK Unggulan An-Nur Bululawang ini.

Nur Laily Ida Yaghsya, Eki Rahma Agustin, dari kelas XII Multimedia, Putri Ramadhani dari XII Tata busana dan Raosa Nada XI Tata boga adalah keempat siswa tersebut. Mereka mengikuti event lomba yang dilaksanakan dan berhasil meraih juara 1 di bidang Vlog & Fotografi yang diadakan oleh Kampus Swasta di Kota Malang, STIE Malangkucecwara yang diikuti oleh semua sekolah setingkat SMK se-Kabupaten Malang.

“Kami bangga, karena siswa kita bisa punya prestasi yang membawa nama baik sekolah, ke depan akan kita dorong siswa kita ini untuk ikut kompetisi atau kegiatan yang positif semacam ini,” tegasnya.

Fery ingin ke depan, siswa atau siswi yang punya bakat khusus agar menekuni bakatnya dan menyampaikan ke pihak sekolah. “Selama itu positif, ya pasti kita dukung penuh, toh nanti akhirnya juga untuk kebaikan mereka,” tutup Fery.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Unggulan An-Nur, Dr. HM. Taufiqi, SP MPd juga turut mengucapkan selamat dan menyatakan menyupport keikutsertaan siswa di acara ini.

“Ini acara yang bagus saya rasa untuk mengangkat sisi positif khususnya soft skill dalam diri siswa, tentu kita support dan dukung,” tukas pria yang akrab disapa Fiqi ini.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: SMK Unggulan An-Nur Bululawang
Penyunting : Fia