Sony Kembangkan Kontroler Berlayar Sentuh - JPNN.COM

jpnn.comSony diam-diam tengah mengembangakan inovasi baru yaitu kontroler dengan layar sentuh. Ini terkuak melalui paten gambar sketsa kontroler yang diunggah Sony.

Dilaporkan Ubergizmo, Selasa (13/11), Sony dilaporkan telah mematenkan perangkat tersebut. Pengembangan kontroler itu sebagai langkah Sony untuk model masa depan.

Sayang, Sony tidak menyebutkan nama dari kontroler terbarunya itu. Dari segi desain, sekilas kontroler itu mirip dengan DualShock 4.

DualShock 4 sudah menggunakan layar, namun tidak menggunakan touchscreen. Kontroler generasi baru itu merupakan kontroler pertama Sony yang menggunakan layar sentuh.

Diagram paten menunjukkan kontroler sangat mirip dengan DualShock 4 tetapi memiliki layar sentuh bukan touchpad. Paten diterbitkan pada Oktober tetapi Sony awalnya mengajukannya pada 2017 lalu.

Layar sentuh diletakkan di touchpad. Selain itu, touchscreen itu dibuat lebih interaktif. Layar dapat berfungsi melalui aplikasi dan memungkinkan kontrol gerakan tepat di permukaan kontroler. (mg9/jpnn)