KOTA BATU – Ada yang spesial dihadirkan pengelola Fun Tech Plaza, Jawa Timur Park 3, Kota Batu, selama libur Natal dan tahun baru (Nataru). Pengunjung bisa ikut face painting (melukis wajah) dan juga mendengarkan dongeng. Semuanya bisa dinikmati pengunjung secara gratis mulai 22 Desember hingga 1 Januari 2019 mendatang,

Operational Manager Fun Tech Plaza Jawa Timur Park 3 Nia Hapsari menyatakan, program spesial ini sengaja diberikan khusus selama libur Nataru. ”Jadi, kami adakan face painting dan mendongeng,” ungkap dia. Pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa, bisa melukis wajah mereka dengan berbagai karakter. ”Semua sesuai permintaan. Untuk memudahkan pengunjung, kami juga sediakan motif yang bisa dipilih,” terang Nia.

Untuk face painting ini, Nia menjelaskan, dibuka mulai pukul 12.00 sampai 20.00. ”Siapa yang mau saja dipersilakan, kalau siang ini nanti biasanya ramai anak-anak yang ingin dilukis wajahnya dengan berbagai motif yang lucu,” ujar dia. Selain melukis, Fun Tech juga mengadakan sesi mendongeng. Lokasinya bersebelahan dengan face painting.

”Nantinya ada pendongeng yang menggunakan boneka sebagai properti untuk menceritakan sesuatu,” ungkapnya. Selain itu, Nia menjelaskan, anak-anak atau orang tua yang ingin perform sendiri juga dibolehkan. Diangkatnya dongeng sebagai salah satu acara memeriahkan liburan Natal dan tahun baru ini memang bukan tanpa alasan. ”Selama ini, kegiatan mendongeng sudah mulai punah, jarang orang tua yang mendongengkan untuk anaknya,” ungkap Nia. Padahal, dia menjelaskan, dongeng punya manfaat yang cukup banyak. Mulai mengajarkan keberanian pada anak, menggali kreativitas, memupuk imajinasi, dan mempererat hubungan dengan keluarga. ”Mendongeng itu untuk mempererat bonding (ikatan) orang tua dan anak,” tandas dia.

Pewarta: Aris Dwi
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Ahmad Yani
Foto: Aris Dwi