Towel Sebut Wajah Baru Bakal Sulit Bersaing di KLB PSSI

PSSI Butuh Reformasi Total - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Kongres Luar Biasa PSSI sudah di depan mata. Banyak cerita miring terus bergulir jelang Kongres yang siap digelag pada Sabtu (2/11) itu.

Cerita soal dugaan yang mengarahkan untuk pemenangan satu di antara calon ketua umum hingga cerita soal salah satu calon ketua umum PSSI, Vijaya Fitriyasa yang mengaku bersedia memberikan dukungannya kepada Mochamad Iriawan atau Iwan Bule jika mantan kapolda Metro Jaya itu bersedia mendepak orang-orang lama di organisasi Olahraga terbesar dan terpopuler itu.

Tommy Welly, pengamat sepak bola senior yang dikontak media, Jumat (1/11) menyatakan, apa pun pengakuan Vijaya, ia adalah sosok baru di PSSI.

“Sebagus apa pun Vijaya, dengan ekosistem sepakbola yang seperti sekarang akan sangat sulit bagi siapa pun yang kategori wajah baru di pentas PSSI saat memasuki arena pertarungan Kongres PSSI itu sendiri,” kata Tommy Welly yang akrab disapa Towel ini.

Menurut Towel, tentu saja bukan soal ide atau gagasan perubahan yang bakal diusung, tapi bagaimana sosok Vijaya bisa diterima dulu di kalangan voters, tentu ini yang sama sekali tak mudah.

“Mayoritas karakter voters yang masih berpikir dengan pola pikir lama, misalnya wani piro dan lain sebagainya,” kata Tommy. 

Towel juga mengkritisi anggapan sebagian orang yang banyak memuji Vijaya telah melakukan sesuatu bagi sepakbola Indonesia setelah membeli Persis Solo.

Menurutnya, tentu saja Vijaya membeli Persis Solo dengan tujuan agar bisa menjadi stakeholder sepakbola Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here