Di Tengah Pandemi, Tim Bridge Kota Malang Ukir Prestasi

Tim Briliant Bridge Club (BBC) Malang Kala Ikuti Kejurnas Bridge Mahasiswa XXI dan Pelajar XVI 2019 silam

KOTA MALANG – Pembatasan sosial tak lantas membatasi ruang gerak atlet untuk mengukir prestasi. Tim Bridge Kota Malang membuktikannya dengan keberhasilan lolos dari babak penyisihan Turnamen Bridge Online KU (kelompok usia) 21 tingkat Jawa Timur.

Dalam turnamen bertajuk “Ramadhan di Rumah Saja” ini, ada 27 regu yang ambil bagian di babak penyisihan. Terbagi dalam tiga grup. Di mana tiap grupnya berisi 9 regu.

Dua tim asal Kota Malang yang berpartisipasi berhasil menempati peringkat satu di grup yang mereka tempati.

“Alhamdulillah, kedua tim dari Kota Malang yang ikut bertanding lolos final semua. Latihan yang tekun mereka lakukan dua kali setiap minggunya. Meski lewat daring, membuahkan hasil. Kami bersyukur,” tukas Miniel Bayuadi, Humas dan Official Gabsi (Gabungan Bridge Indonesia) Kota Malang dan BBC (Briliant Bridge Club), Kamis, (7/5).

Adapun, babak penyisihan digelar antara 27 April hingga 5 Mei dengan sistem setengah kompetisi.

Hasil babak penyisihan meloloskan masing-masing 2 regu terbaik dari setiap grup
untuk mengikuti babak final. Grup A meloloskan Regu Aremania Malang dan ITS Surabaya.

1. Khansa Satria Ramadhan
2. Khelvin Syauqi Endyananta
3. M. Satria Sandhi Yudha
4. Mochammad Rizki Hanafiansyah
5. Muhammad Bisma Veda

Regu Aremania Malang diisi Khansa Satria Ramadhan, Khelvin Syauqi Endyananta, M. Satria Sandhi Yudha, Mochammad Rizki Hanafiansyah dan Muhammad Bisma Veda.

Sementara, kejutan terjadi pada grup B, dimana Regu Putri Aremanita Malang keluar sebagai juara dengan mengalahkan regu-regu lain yang sebagian besar adalah regu putra. Dari Grup B yang lolos adalah Aremanita Malang dan Regu Pacitan.

1. Ken Ken Caterina
2. Ramanda Dewata Zahra Nabila Murdijanto
3. Kinanti Nasywa Atika
4. Sandrina Athallia Dwi Andselma
5. Ishamdita Kaila Putri

Tim Aremanita Malang diisi Ken Ken Caterina, Ramanda Dewata Zahra Nabila Murdijanto, Kinanti Nasywa Atika, Sandrina Athallia Dwi Andselma dan Ishamdita Kaila Putri.

“Kami senang Brilliant Bridge Club mampu berprestasi. Karena dari BBC ini wadah anak-anaknya Bridge Kota Malang. Kita sebisa mungkin selalu mengikuti pertandingan yang diadakan untuk melihat sejauh mana kesiapan para atlet untuk Porprov VII 2021 mendatang dan melihat sejauh mana kekuatan lawan,” tukas Miniel lewat pesan singkat.

Sedangkan dari Grup C lolos Regu Musaedat Kabira dari Tulungagung dan Regu Kota Kediri.

Keberhasilan 2 regu Kota Malang menjadi juara Grup A dan juara grup B jadi buah latihan rutin atlet. Wanita yang juga Pembina Bridge Kota Malang itu mengatakan meskipun di rumah saja atlet tetap harus melakukan latihan secara online.

“Hasil ketekunan mereka sudah ditunjukkan pada babak penyisihan ini. Semoga lanjut dan menjadi juara,” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan Cabor Bridge Online ini diadakan sebagai upaya untuk mendukung pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mencegah penyebaran covid-19. Pada atlet muda Jatim menunjukkan bahwa berkegiatan di rumah saja tidak menyurutkan semangat untuk terus berlatih dan berprestasi.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: BBC Malang

Editor: Indra M