Gara-gara Covid-19, Mimpi Arema FC Punya Lapangan Latihan Sendiri Tertunda

Pemain depan Arema FC, Dedik Setiawan menggocek bola saat Arema FC bertanding di Stadion Kanjuruhan.

MALANG – Klub bola asal Kota Malang, Arema FC, harus menunda dulu keinginan mereka punyai lapangan latihan sendiri. Pembangunan lapangan latihan tim hasil kerja sama Singo Edan dengan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang itu harus ditunda dampak wabah Covid-19 atau virus korona.

Awalnya, lapangan yang direncanakan berada di kawasan Tasikmadu, Kota Malang, itu bakal digunakan Hendro Siswanto dan kawan-kawan untuk latihan rutin.

Selain itu, lapangan tersebut rencananya juga bakal digunakan untuk pengembangan talenta sepakbola di Malang. “Iya ditunda. Untuk sementara waktu pembangunannya berhenti,” jelas General Manager (GM) Arema FC Ruddy Widodo, Jumat (10/4).

Ruddy hanya bisa berharap pagebluk korona ini lekas usai. “Kami optimis ketika wabah ini berakhir, kita dan persepakbolaan ini akan segera bangkit, bahkan lebih cepat,” tandasnya.

Dengan ditundanya pembangunan, asa tim kebanggaan Arek Malang ini untuk segera punya lapangan latihan sendiri bakal makin panjang. Selama ini, Arema FC biasa berlatih di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, milik TNI Angkatan Udara.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Rubianto
Editor: Hendarmono Al Sidarto