Ringankan Dampak Covid-19, Arema FC Bagi-bagi Sembako ke Sesama

Ratusan paket sembako dari tim sepakbola asal Malang, Arema FC, dibagi-bagikan kepada masyarakat Malang, Minggu (12/4).

MALANG – Tim sepakbola asal Malang, Arema FC, ikut berkontribusi kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19. Singo Edan bagi-bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Malang, Minggu (12/4).

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyebut program ini bernama Arema FC Bakti untuk Arek Malang. “Kami berharap bantuan ini sedikit dapat membantu warga yang sedang susah,” urai Ruddy.

Menurut pria berkacamata itu, tak hanya masyarakat yang merasakan dampak virus korona atau Covid-19. Tapi persepakbolaan juga. Bahkan, bukan hanya Indonesia tetapi dunia.

Meskipun sepakbola sedang dalam kondisi sulit lantaran kompetisi dihentikan, Ruddy ingin Arema tetap berkonstribusi bagi masyarakat. Menurutnya, sepakbola mengajarkan persaudaraan dan respect, utamanya kepada kondisi masyarakat.

“Arema FC ini kan tumbuh dan lahir di Malang. Dimana ada arek-arek Malang yang luar biasa yang membesarkan Singo Edan. Karena itu, di saat kita menghadapi situasi sulit seperti ini, kami terpanggil untuk turut gotong royong membantu meringankan beban masyarakat,” tandasnya.

Arema FC pun door-to-door menyebarkan sembako kepada masyarakat yang lebih membutuhkan. Sebelum kegiatan ini, tim kebanggaan Aremania itu juga turut andil dalam berbagai kegiatan melawan korona dan tergabung dalam kegiatan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Arema FC
Editor: Hendarmono Al Sidarto