Dilelang, Jersey ‘Dream Team 1992′ Michael Jordan Terjual Rp 3,3 M

RADARMALANGID – Sebuah jersey bekas pakai dan ditandatangani oleh legenda NBA Michael Jordan berhasil terjual sebesar USD 216 ribu atau setara Rp 3,3 Miliar.

Jersey putih dengan tulisan USA Basketball dan nomor punggung 9 tersebut merupakan jersey dari tim ‘Dream Team yang memenangkan medali emas pada Olimpiade 1992.

Selain Jordan, tim tersebut digawangi oleh pemain-pemain top seperti Larry Bird, Patrocl Ewing, Magic Johnson, dan rekan satu timnya di Chicago Bulls, Scotie Pippen.

Mengutip CBS Sports (21/4), Jordan mengenakan jersey tersebut ketika memenangkan pertandingan melawan Argentina, Kanada, Lithuania, dan Kroasia.

Jersey tersebut dilelang oleh perusahaan lelang Robert Edward Auction (REA). Sebelum mencapai angka USD 216 ribu, harga jersey tersebut dibuka di angka USD 25 ribu pada 3 April dan mendapatkan 54 penawaran.

Sebelumnya, jersey yang memuat pesan ‘Best Wishes’ dari tangan Jordan langsung tersebut telah terjual di sebuah pelelangan untuk amal yang diadakan oleh The Michael Jordan Foundation pada September 1992 dengan nominal USD 17,5 ribu.

Dilansir dari CNN (21/4), momen pelelangan jersey tersebut sangat pas dan diakui oleh pihak REA sebagai sebuah “kebetulan menyenangkan”. Terjualnya jersey tersebut bertepatan pada malam penayangan seri dokumenter Michael Jordan ‘The Last Dance’ di kanal ESPN dan layanan streaming Netflix.

Berdasarkan deskripsi Netflix (21/4), seri dokumenter Michael Jordan tersebut akan memberikan catatan tentang karier Michael Jordan di Chicago Bulls tahun 1990-an serta rekaman dari musim Olimpiade pada 1997-1998 yang belum pernah disiarkan sebelumnya.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Twitter/jaybusbee
Editor: Indra M