Arema FC Bersedia Berbagi Venue dengan Klub Liga 1 dari Luar Jawa

Stadion Kanjuruhan selalu terjaga kondisinya saat ada atau tidak ada pertandingan. Baik itu untuk sektor lapangan sampai dengan fasilitas umum.

MALANG KOTA – Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema FC angkat bicara soal kemungkinan tim-tim luar Jawa ber-homebase di Malang, khususnya Stadion Kanjuruhan, selama lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub berlogo Kepala Singa dan Tangan Mengepal itu mengaku siap berbagi venue dengan klub-klub asal luar Jawa tersebut.

“Kami tidak mempermasalahkan jika nantinya KJ (Kanjuruhan), menjadi venue lebih dari satu klub. Pada prinsipnya kami siap, jika Kanjuruhan dijadikan homebase klub-klub Liga 1 dari luar Jawa,” kata Ketua Panpel Pertandingan Arema FC Abdul Haris.

Apalagi, lanjutnya, dalam beberapa tahun belakang KJ sudah sering digunakan beberapa klub selain Arema sebagai venue pertandingan. Malah, pernah dalam satu minggu menggelar beberapa pertandingan, seperti saat Piala Gubernur lalu.

”KJ juga punya pengalaman dijadikan homebase,” kata pria yang juga menjadi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang itu.

Bahkan, lanjut dia, klub dari Liga 3 seperti Persekam Metro FC juga bermarkas di stadion yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang.

”Saat ini kami hanya tinggal menunggu keputusan saja bagaimana,” ujar Haris.

Menurut dia, ada atau tidak ada pertandingan Stadion Kanjuruhan selalu terjaga kondisinya. Baik itu untuk sektor lapangan, sampai dengan fasilitas umum. Kondisi itu, diklaim dia KJ sangat ready untuk jadi venue untuk pertandingan Liga 1.

Untuk diketahui, Malang berpotensi menjadi tempat homebase untuk sejumlah klub Liga 1 2020 dari luar Jawa. Menyusul adanya rencana dari PSSI untuk lanjutan kompetisi Indonesia mendatang dipusatkan di Pulau Jawa.

Sebelumnya, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, mempersilakan klub-klub di Jawa mengajukan daerahnya sebagai homebase bagi klub-klub dari luar Jawa.

Pewarta: Galih R Prasetyo
Foto: Darmono
Editor: Hendarmono Al Sidarto