Liga 1 Berjalan Lagi Oktober, Arema Sumringah

Pemain Arema FC saat latihan bersama sebelum kompetisi dihentikan pada Maret lalu. Kepastian digelarnya kembali Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, membuat pelatih Arema FC kembali bisa menentukan program latihan bersama lagi.

MALANG KOTA – Teka-teki kapan Liga 1 2020 akan bergulir terjawab sudah, yakni Oktober mendatang. Kepastian ini membuat manajemen Arema FC sumringah. Sebab, kepastian tersebut akan memudahkan beberapa komponen di tubuh tim Arema kembali berjalan. Seperti divisi marketing dan bisnis bisa menyakinkan para sponsor tim. Maklum, saat kompetisi mandek pencarian dana dari sponsor ikut mampet juga.

”Kami sangat lega dengan adanya kepastian Liga seperti ini,” terang General Manager (GM) Arema Ruddy Widodo kepada Jawa Pos Radar Malang, hari ini (29/6).

Sebelumnya, Liga 1 musim ini terhenti pada pekan ketiga atau bulan Maret lalu. Kondisi fource majeure akibat adanya pandemi Covid-19 menjadi alasannya. Selama kompetisi dihentikan, segala aktivitas sepak bola bisa dikatakan off. Akibatnya, pemain-pemain Arema FC banyak yang melakukan latihan mandiri.

Asisten Pelatih Arema FC Charis Yulianto menambahkan, dengan kepastian Liga membuat pelatih lebih mudah untuk menyiapkan tim dan bisa segera menentukan program latihan bersama lagi.

”Sekarang bisa dikatakan lebih leluasa untuk menentukan kapan akan mulai program,” tegas Charis.

Diakui pria asal Blitar tersebut, para pemain Klub Berlogo Kepala Singa dan Tangan Mengepal itu, hanya melakukan latihan mandiri untuk menjaga kondisinya.

”Mereka (para pemain) tetap menjalani rest aktif. Agar saat kembali tidak kembali nol lagi,” kata dia.

Seperti diketahui, dalam Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada, Sabtu (27/6), disebutkan kompetisi akan lanjut pada bulan Oktober mendatang. SK baru ini sekaligus menjadi pengganti SK yang diterbitkan PSSI pada 27 Maret lalu.

Pewarta: Galih R Prasetyo
Foto: Darmono
Editor: Hendarmono Al Sidarto