Mantan Kiper Arema Pimpin KONI Kabupaten Malang

KABUPATEN MALANG – KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Malang punya Ketum (ketua umum) baru. Ini setelah Rosyidin yang sebelumnya menjabat Ketum Persani (Persatuan Senam Seluruh Indonesia) Kabupaten Malang terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang digelar Minggu (28/6).

Rosyidin mendapatkan dukungan dari mayoritas cabang olahraga (cabor) di bawah KONI Kabupaten Malang dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VI yang digelar di Ruang Paripurna DPRD kemarin.

Secara track record, olahraga bukan hal baru untuk pria yang kini berdomisili di Turen, Kabupaten Malang tersebut. Sebab, selain ketua umum Persani, Rosyidin juga pernah menjadi pemain Arema dan menjadi guru olahraga SD.

Saat masih berseragam Arema, dia dulunya berposisi sebagai penjaga gawang. Rosyidin membela tim berjuluk Singo Edan itu pada awal berdiri atau 1987.

Setelah dipercaya memimpin KONI Kabupaten Malang, Rosyidin tak ingin tanggung-tanggung. Di antaranya, dia ingin memperbaiki prestasi olahraga Kabupaten Malang.

Khususnya, untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 mendatang (mundur setahun, sebelumnya 2021).

Dia mengaku, kalau KONI kabupaten siap bekerja keras. Pria berusia 60 tahun ini menargetkan Kabupaten Malang mencatatkan sejarah dengan bisa menduduki peringkat ke tiga.

”Kami harus kompak untuk memacu prestasi di Porprov 2022 mendatang,” ungkapnya tegas. Di mana, dia melanjutkan, dengan bisa mengumpulkan emas lebih banyak lagi.

Pada Porprov Jatim 2022 nanti, Rosyidin menargetkan untuk ajang dua tahun depan bisa mendapatkan 50 medali emas.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Rosyidin mengaku tidak bisa berjalan sendiri. Menurut dia, semua cabor di Kabupaten Malang harus kompak, saling mengingatkan, dan benar-benar bekerja keras untuk mencapai misi itu.  ”Untuk hal itu, harus 70 persen praktik dan 30 persen teori,” jelas dia.

Pewarta: Galih Prasetyo

Editor: Indra M