El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Rekor Fantastis Menunggu Zidane

El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Rekor Fantastis Menunggu Zidane - JPNN.com

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Foto: as

jpnn.com, BARCELONA – Duel Barcelona vs Real Madrid atau El Clasico, Kamis (19/12) mulai pukul 02.00 dini hari WIB nanti merupakan pertemuan kompetitif yang ke-243 antarkedua klub. Sebanyak 178 di antaranya terjadi di La Liga.

Nah, memasuki El Clasico ke-179 di La Liga nanti, kedua tim masih sama kuat. Barcelona menjadi tim di La Liga yang paling sering menang dari Madrid sepanjang sejarah; 72 kali.

Sama. Real juga merupakan klub La Liga yang paling sering mengalahkan Barcelona; 72 kali juga. Sisanya, 34 pertandingan lagi, berakhir imbang.

Namun, belakangan catatan Barca lebih baik ketimbang El Real. Real Madrid belum pernah menang dari Barca dalam enam pertemuan di La Liga (imbang dua, empat kalah).

Tunggu! Real boleh percaya diri, lantaran bersama entrenador Zinedine Zidane, mereka belum pernah terkalahkan di Camp Nou (dua menang, dua imbang).

Zidane juga bisa mencatat rekor, menjadi pelatih Real Madrid pertama yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan tandang ke markas Barcelona. (bbc/adk/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here