MALANG KABUPATEN – Performa Arema FC bisa dibilang masih angin-anginan. Terutama pada menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija menilai bahwa timnya memang belum berada dalam kondisi ideal. Terutama soal stamina. ”Kondisi fisik masih jadi masalah,” kata Milo belum lama ini.

Situasinya menjadi sulit ketika Arema FC menghadapi tim yang stamina pemainnya lebih baik. ”Menit-menit terakhir, pemain sering down,” ujar pelatih berkewarganegaraan Bosnia & Herzegovina ini.

Karena itulah, Milo sampai perlu mengajukan program traning center (TC) atau pemusatan latihan. Salah satu tujuannya adalah untuk mendongkrak kekuatan fisik para pemain. Di samping tujuan lainnya untuk meningkatkan kekompakan tim.

Seperti diberitakan sebelumnya, TC baru akan digelar setelah Piala Presiden berakhir. Waktunya masih cukup panjang karena Liga 1 kemungkinan besar baru bergulir pada 8 Mei.

Di samping kondisi fisik yang ideal, komposisi pemain Arema FC juga masih belum pakem. Rotasi masih sering dilakukan selama mengikuti Piala Indonesia dan Piala Presiden.

”Ini pramusim. Kami ingin melihat semua pemain. Kami harus coba semua pemain,” kata pelatih terbaik Liga Bosnia 2006 itu.

Dengan mencoba semua pemain, Milo punya gambaran lebih utuh tentang kondisi timnya. Terutama karakter pemainnya.

Ini penting, sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi kompetisi yang panjang. Arema FC harus punya kedalaman skuad yang bagus, di mana setiap pemain siap untuk bermain kapan pun.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Rubianto