MALANG KOTA – Sebanyak 23 peserta Expo Haji dan Umrah mengikuti technical meeting (TM) di kantor Jawa Pos Radar Malang kemarin (19/2). Mereka mendapat pembekalan mengenai apa yang diperlukan saat expo di Mal Olympic Garden (MOG) pada 27 Februari–3 Maret 2019.

Pada event rutin yang sudah digelar ke-7 itu, para peserta expo haji dan umrah akan menawarkan berbagai program menarik. Rayan Tour & Travel misalnya, menyiapkan paket spesial deal lima umrah gratis satu.

”Promo ini khusus untuk pemberangkatan Maret dengan harga mulai Rp 23 jutaan,” ujar Ahmad Nuruddin, staf marketing Rayan Tour & Travel kemarin.

Sementara untuk pemberangkatan April, pihaknya menyiapkan harga mulai Rp 19 jutaan. Sedangkan khusus umrah Ramadan dibanderol mulai Rp 37 jutaan. ”Kami juga menyiapkan umrah plus wisata ke Turki. Jika mendaftar saat pameran, kami diskon Rp 1 juta,” ucap Nuruddin.

Selain itu, ada Anita Tour & Travel yang memberikan penawaran umrah dengan harga mulai Rp 17 jutaan. ”Dengan paket Super Eco, selama 9 hari dengan fasilitas hotel di Makkah. Tepatnya di Le Meridien Tower,” kata Pimpinan Anita Tour & Travel Muhammad Anhar Ramadhan.

Anita Tour & Travel juga menawarkan paket VIP dengan harga Rp 26 juta dengan fasilitas 13 hari, Surabaya–Madinah menggunakan Saudia Airlines. Anita juga menyiapkan paket umrah selama Ramadan. ”Khusus untuk jamaah yang mampir ke booth kami, ada penawaran terbaik untuk paket umrah plus Turki,” pungkas Anhar.

Sementara itu, ketua panitia Expo Haji dan Umrah Bachtiar Eko Saputro menyatakan, materi yang disampaikan dalam technical meeting meliputi proses mendaftar, saat expo berlangsung, hingga usai acara. ”Expo ini telah digelar kali ketujuh oleh Jawa Pos Radar Malang,” ujarnya.

Menurut dia, persiapan yang dibutuhkan peserta saat pameran berlangsung di antaranya stan dan sarana promosi. ”Kadang mereka punya tempat di perumahan sehingga tidak terlalu banyak dikenal publik,” imbuhnya.

Pewarta               : Binti Faktur, mg2
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Mahmudan