KOTA MALANG – Malang Town Square (Matos), punya cara unik untuk merayakan Hari Ibu yang tepatnya jatuh pada 22 Desember ini.

Mendorong satu troli penuh souvenir berupa alat masak dengan masing-masing pita bertuliskan “Happy Mothers Day”. Manajemen Matos satu persatu mendatangi para ibu yang tengah berkunjung bersama anaknya di lantai dasar.

“Ibu, selamat hari ibu,” ujar Mall Director Matos, Fifi Trisjanti sumringah sembari menyodorkan talenan kepada salah satu pengunjung, Vivita.

Tak hanya itu, suasana pun berbuah haru tatkala beberapa anak diminta untuk mengungkapkan rasa sayang serta terimakasih mereka pada ibunda tercinta.

Diantaranya, Nadya Almira. “Terimakasih mama, i love you. Sehat-sehat ya ma,” kata remaja 16 tahun itu sembari memeluk ibunda tersayang.

Menurut Fifi Trisjanti, pembagian souvenir ini merupakan surprise kecil sebagai bentuk cinta dan kasih kepada para orang tua hebat yang telah merawat sang anak.

“Ini moment yang pas untuk kita belajar untuk kita menghargai orang tua. Membalas kasih mereka,” ujarnya

Total, ada 500 souvenir yang dibagikan. Diantaranya, pisau. Kemudian, press juice, serok, centong, sampai vas bunga mini. Bahkan ia membagikan voucher Rp 100 ribu untuk sepuluh anak yang berani mengucapkan rasa kasih dan sayangnya langsung kepada sang ibu.

Meski hampir setiap tahun merayakan. Dua tahun belakangan, pihaknya memilih untuk mempersembahkan peralatan masak yang notabene adalah senjata ibu-ibu dalam kesehariannya.

“Dulu kita pernah beri bros. Tapi karena tidak terlau banyak yang tahu. Jadi kita berikan alat masak karena itu adalah senjata ibu-ibu agar lebih berkesan,” tutupnya

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia