PONCOKUSUMO – Perjalanan karir Kotak Band hingga usia ke 14 tahun bukanlah waktu yang singkat. Banyak drama bongkar pasang hingga band bubar berseliweran di tanah air, namun Kotak cenderung jauh dari gosip tak sedap. Namun bersamaan dengan perayaan usia ke 14 (4/12) di Malang, Kotak mengungkapkan fakta yang sebelumnya tak tersentuh media.

“Pengalaman paling berkesan selama perjalanan 14 tahun ini adalah, kita sempat mau bubar saat proses bikin single Masih Ada,” ungkap Vokalis Kotak Band, Tantri Syalindri Ichlasari saat berbincang bersama radarmalang.id.

Vokalis berjilbab ini menjelaskan, pada periode tersebut, para personil sedang dalam posisi titik jenuh karena banyak faktor, salah satunya keinginan berkumpul bersama keluarga.

“Karena saat ngeband kita kan jadi jarang ngumpul sama keluarga. Jadinya kita ada perselisihan sampai terlontar ucapan menyerah. Memang nggak sampai ada ‘perang’, cuma diem-dieman aja,” cerita dia.

Namun karena sama-sama memiliki keinginan untuk menyelesaikan masalah dan membangun komunikasi yang baik, masing-masing personil kemudian bersedia duduk bersama untuk berdialog dan menyelesaikan masalah yang ada.

“Dari situ kita sadar. Bahwa ngeband bagi Kotak bukan sekadar main musik. Kita dapat banyak hal dari perjalanan bersama ini, salah satunya ya keluarga. Akhirnya permasalahan selesai. Intinya di komunikasi yang lagi nggak baik sih, ” urai dia panjang lebar.

Penyunting : Fia