JawaPos.com – Dukungan penuh yang diberikan beberapa ormas untuk Pemprov DKI melepaskan saham di PT Delta Djakarta Tbk. Hal itu pun disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

Taufik mengklaim bahwa sejak awal Partai Gerindra menjadi yang terdepan mendukung keputusan Anies melepas saham di perisahaan bir tersebut. Untuk mewujudkan hal tersebut, Taufik akan mengomunikasikan dengan fraksi lainnya.

“Saya akan komunikasikan ini mulai Senin dengan seluruh fraksi. Saya yakin DPRD sepakat soal hal ini,” jelas Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (8/3).

Jika keputusannya masih menggantung dan massa masih ingin melakukan demo lagi, Taufik mengaku tidak masalah. Ia mempersilahkan karena demo adalah hak rakyat menyalurkan aspirasinya.

“Kalau bisa cepat kenapa mesti lama, pokoknya Gerindra sepakat menjual saham itu dari awal kan kami tahu, kan kami ikut ngitung,” ungkapnya.

Selain haram, Taufik melihat keuntungan yang diperoleh maksimal pertahun Rp 50 miliar saja, dan tidak terlalu berpengaruh. Bahkan, ke depannya ia akan menertibkan usaha yang sama haramnya dengan bir.

“Iya termasuk rumah pemotongan babi nanti juga kami akan minta bahwa tempat pemotongan babi juga diberesin. Jadi hal-hal yang seperti itu (haram) mesti harus ada pembenahan lah,” tandasnya.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria