MALANG KOTA – Bagi Makan Konate, laga uji coba melawan Timnas U-22 di Stadion Kanjuruhan Minggu (10/2) adalah agenda yang penting. Sebab, Timnas U-22 dihuni pemain-pemain berkualitas. Tak sedikit yang jadi andalan di klubnya masing-masing.

Dengan menghadapi tim yang bagus, Arema FC bisa mengukur sejauh mana kesiapan mereka menghadapi kompetisi. Baik itu mengukur soal taktik dan strategi, maupun kekompakan tim.

”Dengan uji coba, lalu nanti ada pertandingan lainnya (Babak 16 Besar Piala Indonesia dan Piala Presiden), maka tim akan lebih kuat ketika Liga 1 dimulai. Sebab, tentu ada pemain yang masih harus adaptasi sebelum liga dimulai,” kata mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Konate sendiri tak sabar meladeni pemain-pemain Timnas U-22. Beberapa di antaranya, pernah bermain bersamanya. ”Di Timnas Indonesia U-22, ada Hanif Sjahbandi dan M. Rafli, mereka pemain bagus di sini (Arema FC). Saya juga sangat senang bisa melawan mereka,” kata Konate.

Dia juga tidak ingin main setengah-setengah dan siap memberikan perlawanan penuh. Hal ini untuk menguji Timnas Indonesia U-22. Sehingga dalam pertandingan di Piala AFF U-22 yang berlangsung awal bulan ini di Kamboja, penggawa Garuda sudah siap fisik dan mental. ”Saya harap nantinya mereka bisa menjadi juara di turnamen itu,” tandas Konate.  

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Rubianto