KOTA BATU – Moment perayaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kota Batu diwarnai dengan penanaman 1000 pohon di area peternakan kuda PT. Megastar Indonesia, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu Kamis (21/2).

“Apa yang kami tanam di sini semoga bisa tumbuh subur dan bisa menghijaukan wilayah Kota Batu,” ujar Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Berbagai kegiatan untuk mengajak masyarakat peduli kelestarian lingkungan mulai dari pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pelepasab burung oleh siswa-siswi sekolah se Kota Batu, kreasi 1000 tong sampah, dan masih banyak lainnya.

“Kebersihan lingkungan bisa terwujud melalui sinergi dari berbagai pihak. Ada komunitas bank sampah, masyarakat umum, pelaku usaha, dan yang lainnya yang turut berpartisipasi menggerakkan ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Budhe (sapaan akrabnya) mengharapkan masyarakat Kota Batu lebih peduli akan kelestarian lingkungan. “Karena ini bagian dari komitmen dalam menjaga lingkungan serta membangun kesadaran bersama. Kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya dan mengelola sampah kami harapkan semakin meningkat,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Istimewa
Penyunting : Fia