Targetkan Jokowi – Ma’ruf Menang Besar di Daerah Ini, 2014 Kalah - JPNN.COM

jpnn.com, BANDA ACEH – Tim Kampanye Daerah Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (TKD Jokowi – Ma’ruf) Aceh menargetkan kemenangan 70 persen di Bumi Serambi Mekkah pada Pilpres 2019. Ketua TKD Aceh Irwansyah mengatakan, target itu realistis mengingat pada 2014, Jokowi bisa memperoleh 45 persen suara.

“Target kami kemenangan 70 persen,” kata pria yang akrab disapa Tengku Maksilmina itu di sela Safari Kebangsaan X menyusuri Aceh, Kamis (7/3).

Maksilmina melanjutkan, kemenangan itu akan ditopang oleh kerja-kerja parpol pengusung, relawan, dah khususnya pemuka agama di Aceh. Dia menilai para ulama dan rakyat Aceh sudah cerdas dan mengetahui hoaks yang menyerang petahana.

“Sekarang sudah mulai tahu mana yang penebar fitnah dan mana yang sayang kepada rakyat,” jelas dia.

Maksilmina meyakini rakyat Aceh sangat menyukai pimpinan yang sayang dan peduli terhadap rakyatnya. Di sisi lain sangat membenci para calon pemimpin yang suka menebar fitnah dan pesimistis, padahal belum memimpin.

“Apalagi ditambah ancaman-ancaman, termasuk dari tim sukses dari pemimpin yang suka menebar fitnah,” kata Maksilmina.

BACA JUGA: Kritik Kartu Prakerja, BPN: Gaji Guru Saja Utang, Sekarang Mau Biayai Pengangguran

Selain itu, Maksilmina mengatakan, Jokowi selama empat tahun ini sudah menggelontorkan anggaran Rp 80 triliun untuk Aceh. “Tak ada angka sebesar itu oleh presiden-presiden sebelumnya. Itu yang harus diketahui oleh masyarakat,” kata dia.