Michelle Obama, BTS, hingga Lady Gaga Bakal Pidato dalam Wisuda Virtual lewat YouTube

ZETIZENID – Mengikuti jejak Facebook, YouTube turut menggelar wisuda virtual bertajuk ‘Dear Class of 2020’. Perayaan wisuda virtual tersebut akan dipandu dan diisi oleh mantan Presiden AS Barack Obama dan Michelle Obama.

“Saya selalu senang bergabung dengan pidato di upacara kelulusan – puncak dari kerja keras dan pengorbanan selama bertahun-tahun. Bahkan jika kita tidak bisa bertemu langsung tahun ini, Michelle dan saya bersemangat untuk merayakan Class of 2020,” Barack Obama mengumumkan melalui media sosialnya.

Pasangan Obama tersebut akan menjadi pemberi pidato utama dalam wisuda virtual tersebut. Dikutip dari Variety (6/5), program tersebut juga akan menampilkan BTS, Lady Gaga, hingga aktivis muda Malala Yousafzai.

Selain agenda penyampaian pidato, YouTube juga mengundang beberapa penampil dan kreator. Alicia Keys, Zendaya, Chloe x Halle, hingga beberapa kreator YouTube seperti Dude Perfect, Mr. Kate, dan AsapSCIENCE dikonfirmasi akan tampil dalam ‘Dear Class of 2020’. Sementara itu, BTS juga akan menghibur partisipan pada pesta setelah malam wisuda virtual.

Dalam sebuah unggahan, Michelle Obama mengumumkan bahwa YouTube bekerja sama dengan yayasannya, Reach Higher Initiative. “Baik kamu lulus dari SMA, kuliah, atau sekolah apapun – kami ingin kamu, keluargamu, dan semua yang kamu cintai menjadi bagian dari perayaan ini,” ungkap Obama pada Selasa (5/5).

Selain Reach Higher Initiative, YouTube juga menggandeng Born This Way Foundation, Malala Fund, Today oleh NBC, dan Ideas United untuk menunjukkan cerita-cerita dari lulusan di seluruh dunia, termasuk kumpulan dari pidato kelulusan dari para murid ini.

Jadwal tersebut dapat dilihat dalam tautan yt.be/dearclassof2020, sementara itu perayaannya yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Juni mendatang melalui tautan learnathome.withyoutube.com.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Instagram @michelleobama
Editor: Hendarmono Al Sidarto