JawaPos.com – Rizki,10, warga RT 13 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, tenggelam di Sungai Tembesi, pada Minggu (10/2) lalu sekitar pukul 16.30 WIB, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh Timsar bersama warga pada Senin (11/2).

Korban ditemukan dengan keadaan sudah mengapung tidak jauh dari tempat korban tenggelam kemarin (11/2) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun, Yen Aswadi saat dikonfirmasi mengatakan, jasad Rizki ditemukan setelah timnya bersama warga melakukan pencarian selama dua hari.

“Jasad korban sudah ditemukan, kita sudah melakukan pencarian dari malam kemarin dengan menyisir pinggiran sungai,” kata Yen Aswadi seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (12/2).

Menurutnya, setelah mendapat informasi dari warga ada yang tenggelam, pihak BPBD Kabupaten Sarolangun langsung menurunkan Tim untuk membantu warga melakukan pencarian.

“Pencarian di hari pertama, kita lakukan hingga tengah malam dan dihentikan karena keadaan sudah tidak mendukung lagi. Pada pukul 07.00 WIB kita lanjutkan pencarian lagi, dan sekitar pukul 09.30 WIB jasad korban berhasil ditemukan,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya Rizki diduga hanyut terbawa arus Sungai Tembesi dikarenakan setelah beberapa jam tak terdengar kabar dan tidak pulang ke rumah, merasa khawatir keluarga bersama warga melakukan pencarian.

Saat melakukan pencarian warga berhasil menemukan baju korban di pinggir sungai, tepatnya di Pulau Treman, atas penemuan baju korban tersebut keluarga bersama warga dibantu Timsar dari BPBD kabupaten Sarolangun serta Anggota TNI dan Polisi melakukan pencarian sampai korban ditemukan.

Editor           : Mohamad Nur Asikin

Reporter      : JPG