JawaPos.com – Sekretaris Umum Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Haris Muslim mengimbau kepada seluruh jamaahnya untuk menggunakan hak pilihnya pada saat pesta demokrasi nanti. Hal tersebut diungkapkan usai menerima silaturahmi dari Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

“Kepada jamaah pilihlah sesuai dengan visi misi kita, sesuai dengan kepentingan kita. Jangan golput (golongan putih),” kata Haris di PP Persis, Bandung, Jumat (8/3).

Namun, walaupun berbeda pilihan semua diharap bisa memilih dengan cara yang beradab. Setidaknya menghidari permusuhan, fitnah, atau hal menyimpang lainnya yang berdampak pada permusuhan.


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersilaturahmi ke PP Persis di Bandung, Jumat (8/3) (Siti Fatonah/JawaPos.com)

“Cara kita memilih harus beradab jangan sampai kita terjebak kepada berita-berita hoax, jangan juga terjebak saling tuduh, saling fitnah,” ujarnya.

Menurutnya, PP Persis sebagai ormas Islam yang netral. Tidak menyatakan dukungan atau memihak kepada salah satu pasangan calon. Walaupun, Prabowo lebih dulu mengunjungi PP Persis namun hanya sekedar untuk bersilaturahmi.

“Memang sikap politik itu kami tidak ada pragmatis, persis mendukung 01 atau 02 tidak ada. Jadi tidak akan ada pernyataan seperti itu,” ungkapnya.

Seperti diketahui Capres nomor urut 02, Prabowo mengunjungi PP Persis di Jalan Perintis Pejuang, Bandung. Sekitar pukul 10.00 WIB, Prabowo tiba dan diserbu oleh pendukungnya. Bahkan Prabowo sebelum masuk gedung PP Persis, sempat menyapa di atas mobilnya dan para pendukung secara serentak menyerukan dukungan dan juga simbol dua jari.

“Prabowo, Prabowo, Prabowo, Presiden kita,” teriak pendukung Prabowo-Sandi dengan sangat lantang, Bandung, Jumat (8/3).

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Siti Fatonah